Share

Jokowi Tak Balas Surat AHY Terkait Kudeta, Demokrat: Menyisakan Teka-teki

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 05 Februari 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 337 2357350 jokowi-tak-balas-surat-ahy-terkait-kudeta-demokrat-menyisakan-teka-teki-y2w6qmY0n4.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mengatakan, partainya menghormati sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak membalas surat yang dikirimkan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Lewat surat itu, AHY bertanya ke Jokowi tentang adanya pejabat setingkat menteri yang diduga terlibat dalam rencana pengambilalihan kepemimpinan di Demokrat. Pihaknya pun meyakini, Jokowi dan para menteri tersebut tidak mengetahui soal kudeta tersebut. 

“Berkenaan tidak dijawabnya surat, itu sepenuhnya hak Presiden Jokowi, dalam surat tersebut Ketum AHY mohon penjelasan Jokowi terkait Moeldoko dan pjabat setingkat menteri yang disebut setuju atau mendukung (kudeta),” ujar Riefky dalam video yang diterima Okezone, Jumat (5/2/2021).

Baca juga: Sekjen Demokrat: Kami Tak Menuduh Pejabat Terlibat Kudeta, Itu Berasal dari Moeldoko

Riefky mengatakan, pihaknya menduga nama-nama menteri tersebut dicatut sebagai bagian dari ‘pembusukan politik’. Untuk itu, pihaknya tak ingin Jokowi dan menterinya mendapat fitnah.

Hanya saja, lanjut Riefky, sikap Jokowi yang tak membalas surat tersebut tentu masih menyisakan teka-teki di tengah masyarakat.

Baca juga: Respons Dingin Istana Terkait Isu Kudeta Partai Demokrat

“Meskipun, dengan tidak adanya penjelasan Pak Jokowi, masih ada teka-teki yang tersimpan di pikiran masyarakat. Namun kami menhormati keputusan dan pilihan Presiden, kami yakin Presiden Jokowi dan para pejabat tidak tahu soal kudeta ini,” ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini