Share

Sekjen Demokrat: Kami Tak Menuduh Pejabat Terlibat Kudeta, Itu Berasal dari Moeldoko

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 05 Februari 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 337 2357343 sekjen-demokrat-kami-tak-menuduh-pejabat-terlibat-kudeta-itu-berasal-dari-moeldoko-LW9RcG610k.jpg Sekjen Demokrat. (Foto: Tangkapan layar video)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya menegaskan bahwa, pihaknya tak pernah menuduh adanya pejabat setingkat menteri terkait dengan pengambilalihan atau kudeta partainya. Namun, dia menyatakan, nama-nama tersebut berasal dari Moeldoko.

“Agar tak salah pengertian, Partai Demokrat tak pernah menuduh para pejabat tersebut terlibat, adapun yang menyebut nama-nama pejabat tersebut berasal dari saudara Moeldoko dan pelaku gerakan (kudeta) yang lain, sesuai kesaksian para kader yang diajak mereka,” ujar Riefky dalam video yang diterima Okezone, Jumat (5/2/2021).

Riefky menegaskan, Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sepenuhnya yakin bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pejabat lainnya tidak mengetahui adanya rencana kudeta tersebut.

Baca juga: Barigade 98 Sebut Tak Ada Untung Jokowi Rebut Partai Demokrat

“Ketum AHY sudah menyampaikan keyakinannya, soal menteri dan setingkat yang disebut Moeldoko tidak mengetahui gerakan ini. Bukan tidak mungkin pejabat itu dicatut namanya dan bahkan sebuah pembusukan politik,” ujarnya. 

Baca juga: Marzuki Alie ke Andi Arief: Sekarang Sedang Diberi Amanah, Hentikanlah Fitnah

“Partai Demokrat tetap menghormati Presiden Jokowi dan menteri terkait dan tentu tak mau pejabat itu mendapat fitnah apapun,” ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini