HUT Ke-74 HMI, Airlangga Hartarto: HMI Kawah Candradimuka Insan Akademis dan Pengabdi

INews.id, · Jum'at 05 Februari 2021 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 05 337 2356868 hut-ke-74-hmi-airlangga-hartarto-hmi-kawah-candradimuka-insan-akademis-dan-pengabdi-EJfqF9JPVA.jpg Ketum Golkar Airlangga Hartarto (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merayakan dies natalis ke-74 hari ini, Jumat (5/2/2021). Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto pun menyampaikan ucapan selamat.

Airlangga sendiri merupakan alumni HMI Yogyakarta sebelum berkiprah di Partai Golkar. Dia menjadi salah satu alumni HMI yang dipercaya menduduki kursi menteri di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin. Bagi Airlangga, HMI menjadi kawah candradimuka tokoh-tokoh bangsa memasuki era kemerdekaan.

“HMI menjadi kawah candradimuka bagi terciptanya insan akademis, insan pencipta serta insan pengabdi,” kata Airlangga dalam keterangan video.

Airlangga menambahkan, HMI lahir dalam suasana revolusi kemerdekaan. Dia berpesan kepada seluruh kader HMI agar selalu memegang tujuan awal pendirian HMI.

Salah satunya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). HMI juga didirikan untuk meninggikan derajat rakyat serta menegakkan dan mengembangkan ajaran Islam.

Airlangga mengaku kiprah HMI di Indonesia tidak diragukan lagi. Banyak tokoh lahir dari HMI. Bahkan, kini banyak kader HMI yang sudah mengisi pembangunan nasional di berbagai bidang.

“Ada politik, birokrasi, usahawan, jurnalistik, intelektual, ilmuwan, dan profesi lainnya,” ucap Airlangga.

Baca Juga : Airlangga Sebut Golkar Institute Akan Lahirkan Politisi Tangguh

Baca Juga : Polda Metro : 172 Perkantoran & 599 Restoran Langgar Prokes, Total Denda Rp1,2 Miliar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menyebut apa yang menjadi cita-cita HMI merupakan sebuah perjuangan berat. Seluruh kader harus bersatu dan bekerja sama untuk memperjuangkan cita-cita itu.

“Di usia yang terus menanjak, saya berharap HMI terus memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa,” ujar Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini