Tanpa Protokoler Istana, Jokowi 'Dikawal' Wishnutama Tinjau Vaksinasi Massal

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 04 Februari 2021 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 337 2356679 tanpa-protokoler-istana-jokowi-dikawal-wishnutama-tinjau-vaksinasi-massal-tEy6hueKAi.jpg Foto: Biro Pers Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal yang dilakukan di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Presiden didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama.

(Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Tenaga Medis di Istora Senayan)

Dari pantauan Okezone, Kamis (4/2/2021), Jokowi hadir dengan menggunakan setelan kemeja putih dengan celana hitamnya. Meskipun telah divaksin, Jokowi juga tetap menggunakan masker dan faceshield ketika meninjau lokasi vaksinasi massal tersebut.

Tidak ada penjagaan ketat dari protokoler Istana. Terlihat hanya beberapa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang menjaga Jokowi.

(Baca juga: Terungkap! Anggota FPI yang Diciduk Densus 88 Diduga Ingin Bom Gereja)

Mantan (Menparekraf) Wishnutama yang ikut mendampingi Jokowi mengatakan, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan pandemi.

“Hari ini dilaksanakan gerakan Vaksinasi Masal untuk sekitar 5.000 Tenaga (SDM) Kesehatan yang dijalankan dengan protokol kesehatan di Istora Senayan Jakarta. Mereka adalah pahlawan garda terdepan kita untuk penanganan pandemi ini. Kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya di beberapa kota, seperti Yogyakarta, Surabaya dan Bandung,”tulis Wishnutama di akun Twitternya.

Sebagai informasi, dalam vaksinasi massal ini, ditargetkan untuk menyuntik 6.000 tenaga kesehatan. Vaksinasi ini untuk penyuntikan dosis pertama Sinovac.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini