7 Terduga Teroris Gorontalo Ahli Merakit Bom, Memanah hingga Melempar Pisau

Hasan Kurniawan, Okezone · Kamis 04 Februari 2021 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 337 2356618 7-terduga-teroris-gorontalo-ahli-merakit-bom-memanah-hingga-melempar-pisau-cYQnqxCePz.jpg Terduga teroris tiba di Bandara Soetta. (Foto: Hasan Kurniawan)

TANGERANG - Tujuh terduga teroris kelompok Ikhwan Pohuwato, Gorontalo, yang ditangkap petugas Densus 88, ternyata berniat menyerang petugas markas kepolisian dan rumah dinas kepolisian dengan bom.

Kelompok Jamaah Ansor Daulat (JAD) yang berafiliasi dengan Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS) ini dibekali dengan keterampilan semi militer. Mereka diketahui telah melakukan latihan tempur seperti menembak.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, tidak hanya menjadikan polisi sebagai sasaran serangan bom, kelompok ini juga berencana melakukan perampokan.

Baca juga: Foto-Foto 26 Terduga Teroris Tiba di Soetta, 19 di Antaranya Anggota FPI

"Untuk di Gorontalo, kelompok ini dikenal dengan Ikhwan Pohuwato. Ini merupakan kelompok Jamaah Ansor Daulat yang tentunya berafiliasi kepada ISIS," katanya di Bandara Soetta, Kamis (4/2/2021).

Yang berbahaya dari kelompok ini adalah kemampuan merakit bom. Tidak hanya itu, anggota kelompok ini juga memiliki kemampuan bela diri dalam perkelahian jarak dekat, memanah, dan melempar pisau.

Baca juga: Terungkap! Anggota FPI yang Diciduk Densus 88 Diduga Ingin Bom Gereja

"Dan kelompok ini merencanakan kegiatan-kegiatan antara lain, penyerangan pada Mako Polri, kemudian juga penyerangan pada rumah dinas anggota polri, dan juga rumah pejabat di Gorontalo," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini