Prabowo Pamer Foto Bersama Masyarakat Papua saat Abu Janda Diperiksa Rasisme Pigai

Bima Setiyadi, Koran SI · Kamis 04 Februari 2021 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 337 2356509 prabowo-pamer-foto-bersama-masyarakat-papua-saat-abu-janda-diperiksa-rasisme-pigai-toIoaWnHea.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar mengunggah foto Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sedang bersama masyarakat Papua di media sosial twitter, Kamis (4/2/2021).

Dalam keterangan foto tersebut tertulis "Papua dan Prabowo". Dahnil memberi pesan bahwa persatuan harus dijaga.

"Papua dan @prabowo Ditengah negeri yang majemuk, keinginan untuk terus bersatu dan merawat cita-cita bersama harus terus dihidupkan. Api persatuan harus terus dijaga di tengah berbagai badai dan gelombang besar menghantam Kapal Besar kita, Indonesia," tulis Dahnil dalam foto yang diunggahnya.

Unggahan foto itu bersamaan dengan ramainya kasus Rasis yang belakangan ini menghantam Mantan Ketua Komnas HAM, Natalius Pigai. Salah satunya dilakukan oleh Permadi Arya atau Abu Janda melalui akun twitternya @permadiaktivis1.

Baca Juga: Diduga Rasis, Guru Besar USU Didemo Mahasiswa Papua di Medan

Abu Janda sendiri saat ini tengah diperiksa Bareskrim Polri terkait ujaran rasisme tersebut. Pegiat medsos itu berkelit bahwa kata "evolusi" yang dicuitkannya kepada Natalius Pigai tidak ditujukan secara fisik, melainkan pikiran. Abu Janda juga menjelaskan bahwa cuitannya itu adalah balasan atas tweet Pigai kepada Hendro Priyono, tokoh yang diakuinya sebagai idola.

Sebelumnya, Abu Janda menuliskan twwet pada Sabtu 2 Februari lalu.

"Kau @NataliusPigai2 apa kapasitas kau? Sudah selesai evolusi belum kau?," cuit Permadi dalam tangkapan layar akun @permadiaktivis1, Sabtu (2/1/2021)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini