Rayakan Imlek dari Rumah, Pemerintah: Atraksi Barongsai Ditampilkan Virtual

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 04 Februari 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 337 2356336 rayakan-imlek-dari-rumah-pemerintah-atraksi-barongsai-ditampilkan-virtual-gtYSQdXIFh.jpg Atraksi barongsai. (Foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meyakini kebahagiaan dalam perayaan Imlek 2021 tidak akan berkurang, kendati dilaksanakan secara virtual. Umat konghucu, Tionghoa maupun masyarakat secara umum dapat menikmati atraksi barongsai via virtual atau di YouTube.

"Barongsai pun bisa juga ditampilkan di YouTube, malah Kita juga bisa mengadakan lomba barongsai mana yang paling bagus sekalian di YouTube," ujar Budi saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (4/1/2021).

Budi memastikan umat Konghucu tidak akan kehilangan makna Imlek, meskipun dirayakan secara virtual dari rumah. Sebab, esensi perayaan peringatan tersebut tetap ada.

Baca juga: Menag: Imlek Harus Jadi Momentum Merefleksi dan Memperbarui Diri

"Jadi bapak ibu, cara-cara baru merayakan Imlek tanpa kehilangan makna dari Imlek sebagai tahun baru harapan baru dan keberuntungan baru itu, saya rasa tetap kita bisa lakukan dengan mempertahankan budaya Indonesia, khususnya masyarakat Konghucu dan Tionghoa, namun juga tetap kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," jelasnya.

Baca juga: Imlek di Tengah Pandemi, Menag Minta Perayaannya secara Virtual

"Saya yakin perayaan Imlek tahun ini akan tetap meriah, tetap bergembira tetap memberikan banyak harapan baru dan keuntungan baru, bagi seluruh bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Konghucu dan Tionghoa," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini