Isu Reshuffle Mencuat, Ini Reaksi Istana

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 03 Februari 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 337 2356027 isu-reshuffle-mencuat-ini-reaksi-istana-dfR60mmRtB.jpeg KSP Moeldoko (Foto: Kemenpan RB)

JAKARTA - Isu akan adanya reshuffle kembali berhembus. Kali ini, kabar itu diungkapkan oleh Relawan Jokowi Mania (JoMan). Di mana, Ketum JoMan Immanuel Ebenezer menyebut bahwa reshuffle akan kembali dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Ah enggak ngerti lah. Itu urusan bapak presiden. Enggak usah mengira-ngira,” kata Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko di rumahnya, Rabu (3/2/2021).

Dia pun meminta agar tidak ditanya soal isu itu. Dia menegaskan tidak tahu menahu soal itu. “Udah jangan tanya itu. Gue engga ngerti,” ujarnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin PPKM Mikro, Ini Respons Warganet

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan reshuffle akhir Desember lalu. Jokowi melantik enam menteri baru di jajaran Kabinet Indonesia pada tanggal 23 Desember 2020 lalu. Keenam menteri yang dilantik adalah Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan. Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, dan Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Enam menteri baru ini dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 133/P/2020 tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024. 

Baca Juga: Desak Nadiem Dicopot, PKB: Misi Pembangunan SDM Jokowi Bisa Gagal

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini