Dari Lapas Sukamiskin, Anas Urbaningrum Bakal Bicara Soal 'Kudeta Demokrat'

Felldy Utama, iNews · Rabu 03 Februari 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 337 2355716 dari-lapas-sukamiskin-anas-urbaningrum-bakal-bicara-soal-kudeta-demokrat-nb4VJDpZkV.jpg Anas Urbaningrum (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akan memberikan tanggapan terkait kisruh kudeta kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu (3/2/2021). Keterangan tersebut akan disampaikan secara langsung di LP Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat.

"Rencananya memang setelah zuhur ini. Dari LP bisa secara virtual," kata Mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat, Darmizal saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Kilas Balik AHY, dari Tentara hingga Isu Kudeta Partai Demokrat

Darmizal menyampaikan, bahwa sejumlah orang dari yang masuk ke dalam faksi Anas juga turut hadir dalam jumpa pers Forum Pendiri Partai Demokrat yang digelar Senin 2 Februari 2021 kemarin.

"Kami empat faksi ini memang selalu ada komunikasi," ujarnya

Baca juga:  AHY Surati Jokowi, Partai Demokrat Tidak Ingin Dianggap Melawan Istana

Sebelumnya, dalam jumpa pers siang kemarin, mantan Ketua DPP Partai Demokra Yus Sudarso juga mengungkapkan bahwa setidaknya ada empat faksi di tubuh Partai Demokrat yang bersepakat mengenai Partai Demokrat ke depan.

Pertama, faksi pendiri dan Ketua Umum pertama Demokrat Subur Budhisantoso, faksi Ketua Umum hasil Kongres 2005 di Bali Hadi Utomo (almarhum), faksi Ketua Umum hasil Kongres Bandung 2010 Anas Urbaningrum dan Faksi mantan Sekjen Demokrat Marzuki Alie.

Selain Yus, Forum Pendiri dan Senior Partai Demokrat antara lain terdiri atas Subur Budhisantoso, mantan Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Achmad Mubarok, mantan Wakil Ketua DPR dari Partai Demokrat Agus Hermanto, politisi Partai Demokrat Max Sopacua, salah satu penggagas Partai Demokrat Max Rompas dan mantan Ketua Komisi Pengawas Demokrat Ahmad Yahya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini