Airlangga Sebut Golkar Institute Akan Lahirkan Politisi Tangguh

Kiswondari, Sindonews · Selasa 02 Februari 2021 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 337 2355198 airlangga-sebut-golkar-institute-akan-lahirkan-politisi-tangguh-TV7GvcBdk0.jpg Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (foto: ist)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, sekaligus Ketua Dewan Pembina Golkar Institute, Airlangga Hartarto menyebut bahwa Golkar Institute merupakan sebuah terobosan baru di partai Beringin Kuning ini. Gokar Institute menyadari pentingnya pendidikan, inovasi dan ide dalam perkembangan parpol guna mengejar dinamika zaman.

“Golkar Institute adalah sebuah terobosan baru. Ia adalah wujud nyata dari kesadaran kita akan pentingnya pendidikan, inovasi dan ide untuk mendorong perkembangan partai politik dalam dinamika zaman yang terus berubah,” kata Airlangga dalam Soft Launching Golkar Institute yang digelar secara daring, Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Presiden Jokowi Ingatkan Kader Golkar Tumbuhkan Sense of Crisis di Tengah Pandemi

“Ia (Golkar Institute) adalah cermin dari tekad kita untuk memajukan bangsa Indonesia lewat peranan politik yang inovatif, cerdas, kreatif, dan bermartabat,” sambungnya.

Airlangga memaparkan, melalui Golkar Institute, Golkar berharap akan lahir semakin banyak lagi politisi beringin yang tangguh, tokoh-tokoh yang memiliki pengetahuan, intuisi dan penciuman politik yang tajam, sekaligus memiliki bekal pengetahuan yang luas, kearifan jiwa yang mendalam, pemahaman kebijakan yang canggih, serta kemampuan leadership yang efektif.

Baca juga:  Wejangan Presiden Jokowi ke Golkar: Kaderisasi Harus Digarap dengan Matang

“Kita sepenuhnya mengerti bahwa politik adalah arena percaturan kekuasaan. Tapi bagi Partai Golkar, kekuasaan tanpa arah adalah bagaikan kapal yang berjalan tanpa tujuan yang jelas. Karena itu buat kita di Partai Golkar, ide-ide mendasar tentang arah dan tujuan politik adalah elemen intelektual yang sangat penting sebagai pedoman dan panduan kita,” ujarnya.

Menko Perekonomian ini pun mengutip pernyataan proklamator Bung Hatta, bahwa Indonesia adalah bangsa besar, dan Indonesia akan menjadi lebih besar lagi karena karya dan pengabdian yang tanpa henti. Tentu Partai Golkar sangat memahami semangat mulia ini.

Menurut Airlangga, Golkar melanjutkan perjuangan tokoh-tokoh perintis kemerdekaan dengan menyerap jiwa dan derap zaman yang terus berkembang, seraya meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang mengabdi di berbagai bidang kehidupan, termasuk dalam bidang politik dan pemerintahan.

“Itulah filosofi yang berada di balik pembentukan Golkar Institute. Semoga dengan langkah awal ini, walaupun kita tengah berada dalam situasi keprihatian dunia akibat pandemi Covid-19, Golkar Institute akan terus mengadakan berbagai kegiatan positif,” ucapnya.

Lebih dari itu, Airlangga menambahkan, Golkar akan mendorong agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, Golkar Institute, dengan jaringan nasional dan internasional yang luas, akan tampil sebagai lembaga pendidikan dan riset politik yang paling disegani di Tanah Air.

Karena itu, dirinya meminta kepada kader potensial di berbagai daerah, termasuk kader beringin yang berada di lembaga legislatif maupun eksekutif di berbagai tingkat, untuk secara bergiliran mengikuti berbagai program Golkar Institute.

“Insya Allah, dengan kerja sama dan partisipasi semua pihak, cita-cita besar kita akan segera terwujud,” harap Airlangga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini