Wejangan Presiden Jokowi ke Golkar: Kaderisasi Harus Digarap dengan Matang

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 02 Februari 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 337 2355167 wejangan-presiden-jokowi-ke-golkar-kaderisasi-harus-digarap-dengan-matang-9NrWfa9zVi.jpg Presiden Joko Widodo (foto: MNC Media)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan di acara soft launching Golkar Institute. Kepala Negara memberi pesan agar kaderisasi harus dilakukan secara serius dan tidak boleh sambil lalu.

"Kaderisasi tidak bisa dikerjakan sambil lalu, harus digarap dengan matang, untuk menghasilkan dampak yang signifikan bagi kemajuan partai," katanya secara virtual, Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Golkar Institute Bertekad Cetak Kader Partai Berkualitas

Bagi partai modern, kata dia, kehadiran sekolah kader sangat diperlukan karena kader dan kaderisasi, perlu dipersiapkan secara serius berjenjang dan berkelanjutan.

"Partai memerlukan lebih banyak lagi kader yang terdidik yang profesional yang kompeten, khususnya dalam bidang kepemimpinan politik dan ekonomi, yang dampaknya bukan hanya pada partai, tapi akan memberikan kontribusi yang penting bagi kemajuan bangsa," terangnya.

Baca juga:  Partai Golkar Mulai Fokus Incar Pemilih Pemula di Pemilu 2024

Kata politikus PDI Perjuangan ini, partai politik adalah sumber utama rekrutmen kepemimpinan nasional maupun daerah. Calon kepala daerah hingga Presiden sebagian besar berasal dari partai politik.

"Jika partai politik mampu mempersiapkan kadernya dengan baik, dan kualitas yang matang maka sudah dapat dipastikan kepemimpinan nasional maupun daerah juga akan berjalan dengan baik," tutupnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini