Share

Lusa, Bareskrim Periksa Abu Janda Soal Dugaan Rasis ke Natalius Pigai

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 02 Februari 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 337 2355153 lusa-bareskrim-periksa-abu-janda-soal-dugaan-rasis-ke-natalius-pigai-iJgQ6cLJWc.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Rusdi (Foto : Okezone)

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri telah menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda terkait kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai pada lusa, Kamis 4 Februari 2021 nanti.

"Kami lanjuti lagi hari Kamis didasarkan pada LP nomor 52 ini menyangkut Natalius Pigai, yang bersangkutan (Permadi Arya) akan diperiksa di Bareskrim Polri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021).

Baca juga: Pengamat: Polisi Tak Boleh Diskriminatif, Jangan Istimewakan Abu Janda

Sementara itu, Rusdi mengulas bahwa pada kemarin hari, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan Abu Janda sebagai saksi di kasus dugaan ujaran kebencian Islam Arogan.

"Yang bersangkutan diperiksa penyidik Bareskrim Polri kemarin dengan 50 pertanyaan tentunya selesai sekitar 10.00 WIB malam," ujar Rusdi.

Baca juga:  Polri Janji Komitmen Usut Tuntas Kasus Islam Arogan dan Dugaan Rasisme Abu Janda

Dengan dilakukannya rangkaian pemeriksaan tersebut, Rusdi memastikan pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus yang menyeret Abu Janda.

"Percayakan kepada Polri untuk menyelesaikan itu semua. Sehingga tidak perlu melakukan tindakan yang kontra produktif berujung kegaduhan yakini Polri akan selesaikan seluruh kasus yang dilaporkan secara profesional, akuntabel dan terbuka," ucap Rusdi.

Sekadar informasi, Abu Janda dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait cuitannya yang diduga melakukan penistaan agama. Abu Janda dilaporkan oleh seorang Pengacara, Medya Rischa, pada Jumat, 29 Januari 2021.

Selain itu, Abu Janda juga dilaporkan oleh KNPI terkait dugaan rasisme kepada Natalius Pigai. Hal itu didasarkan dengan cuitan kalimat evolusi kepada Pigai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini