Jaksa Hadirkan Refly Harun sebagai Saksi di Sidang Gus Nur

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 02 Februari 2021 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 337 2355078 jaksa-hadirkan-refly-harun-sebagai-saksi-di-sidang-gus-nur-NULcooTQrE.jpg Sidang Gus Nur di PN Jakarta Selatan (foto: Sindo/Ari Sandita)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang lanjutan kasus ujaran kebencian yang dilakukan Sugi Nur Raharja, atau Gus Nur dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Berdasarkan pantauan, sidang tersebut dibuka pukul 11.30 WIB dan diawali dengan menyaksikan video berisi pernyataan Gus Nur yang di dalamnya ada kata-kata ujaran kebencian sebagaimana dituduhkan Jaksa. Hadir di persidangan pengacara Gus Nur, Jaksa, majelis hakim yang diketuai oleh Toto Ridarto, dan terdakwa Gus Nur yang hadir secara virtual.

 Baca juga: PN Jaksel Kembali Gelar Sidang Gus Nur

Tampak, ada empat orang saksi yang dihadirkan Jaksa dalam persidangan kali ini berasal dari saksi pelapor dan satu Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun. Refli duduk berjajar bersama saksi lainnya.

"Hari ini seperti kesepakatan kemarin kita periksa video dulu setelah itu saksi," kata majelis hakim, Selasa (2/2/2021).

 Baca juga: Tak Ajukan Esepsi, Pengacara Gus Nur: Karena Tak Bakal Diperhatikan!

Keempat saksi bersama majelis hakim dan JPU serta tim kuasa hukum Gus Nur pun lantas menyaksikan video tersebut bersama-sama. Sidang kemudian dilanjutkan dengan memeriksa saksi. Adapun saat ini pemeriksaan terhadap para saksi masih berlangsung. Pemeriksaan sendiri dilakukan secara bergantian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini