Kader Ungkap Ada 4 Faksi di Tubuh Partai Demokrat

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 02 Februari 2021 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 337 2355046 kader-ungkap-ada-4-faksi-di-tubuh-partai-demokrat-iayf0yJZXL.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Yus Sudarso menyebut adanya empat faksi di tubuh Partai Demokrat saat ini. Hal itu menanggapi adanya pergerakan-pergerakan yang ingin mengukudeta Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Yus mengungkapkan, empat faksi itu antara lain, faksi pertama diisi para simpatisan Almarhum Hadi Utomo, faksi kedua adalah simpatisan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga:  Demokrat Bongkar Pertemuan Moeldoko di Lantai 28 Hotel Aston Rasuna

Lalu faksi ketiga, adalah para simpatisan Anas Urbaningrum. Dan faksi keempat diisi simpatisan Marzuki Alie.

“Jadi sebenarnya kalau ada pergerakan yang dimaksud AHY (Agus Harimurti Yudhoyono, ketua umum Partai Demokrat) kemarin itu sebenarnya mengalir seperti air. Kembali lagi ke kanal-kanal faksi tadi. Termasuk aspirasi dari daerah,” kata Yus Sudarso, Selasa (2/2/2021).

Baca juga:  Mantan Wasekjen Demokrat: Banyak Kader yang Tidak Puas terhadap Kepemimpinan AHY

Menurut Yus, dinamika yang terjadi di tubuh Demokrat saat ini sah-sah saja serta bukan hal yang tabu. Hal tersebut merupakan hal biasa yang terjadi di dalam partai politik.

 

“Biasa dalam partai politik. AHY sendiri kan jadi ketua umum dari KLB (kongres luar biasa). Saat itu belum waktunya (kongres) tapi dipercepat,” kata Yus.

Yus menyarankan agar AHY tidak perlu khawatir, selama masih didukung oleh DPC dan DPD Demokrat.

“Kami di sini hanya untuk membuat Demokrat semakin besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini