Usai Diperiksa Polisi, Abu Janda Sesumbar Sudah Bawa Baju Ganti jika Ditahan

Erfan Maaruf, iNews · Senin 01 Februari 2021 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 337 2354744 usai-diperiksa-polisi-abu-janda-sesumbar-sudah-bawa-baju-ganti-jika-ditahan-VhZ7XVGNyO.jpg Abu Janda (Foto: Permadiaktivis2)

JAKARTA - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda telah selesai menjalani pemeriksaan. Dia mengaku telah siap untuk menjalani penahanan dalam perkara kasus ujaran 'Islam Arogan' pada Senin 1 Februari 2021 malam. Abu Janda mengaku dicecar 50 pertanyaan.

Saat memenuhi panggilan, Abu Janda mengaku membawa tas berisi pakaian saat hendak menjalani pemeriksaan oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Namun, dia keluar dari pemeriksaan dengan masih menyandang status sebagai saksi.

"Tas isinya baju saya. Jadi ya saya harus siap apapun yang terjadi. Saya siap apapun yang terjadi, saya sih mempersiapkan itu (jika ditahan) cuma ternyata saya masih diperiksa sebagai saksi," kata Abu Janda kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (1/2/2021).

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Abu Janda Dicecar 50 Pertanyaan Terkait Cuitan "Islam Arogan"

Menurutnya, pemeriksaan terhadap dirinya bakal dilanjutkan kembali pada Kamis 4 Februari 2021 nanti. Dirinya pun memastikan telah siap bertanggung jawab atas perbuatannya terkait cuitan 'Islam Arogan' tersebut.

Meskipun, dia mengklaim bahwa cuitannya soal agama Islam tersebut hanya ditujukan kepada Ustadz Teuku Zulkarnain. Oleh sebab itu, dirinya tak menyinggung agama Islam secara umum.

"Saya siap menjalani. Saya siap bertanggung jawab, meskipun itu menurut saya adalah kesalahpahaman tapi saya siap tanggung risikonya," tegasnya.

Baca Juga: KNPI Silaturahmi ke PBNU Usai Polisikan Abu Janda, Said Aqil Bicara soal 2 Raksasa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini