Diperiksa Polisi, Abu Janda Dicecar 50 Pertanyaan Terkait Cuitan "Islam Arogan"

Erfan Maaruf, iNews · Senin 01 Februari 2021 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 337 2354741 diperiksa-polisi-abu-janda-dicecar-50-pertanyaan-terkait-cuitan-islam-arogan-6OGQmgFujS.jpg Abu Janda (Foto: Permadiaktivis2)

JAKARTA - Pegiat media sosial, Permadi Arya alias Abu Janda telah selesai menjalani pemeriksaan. Abu Janda mengaku diperiksa selama 12 jam dengan 50 pertanyaan oleh penyidik Dittipid Siber Bareskrim Polri.

"Saya diperiksa sudah 12 jam pertanyaan sudah 50 pertanyaan pasti lebih dan ternyata proses ini," kata Permadi di Bareskrim Polri Kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Dia mengaku menjelaskan sejumlah pernyataan di Twitter merupakan jawaban atas pernyataan Teuku Zulkarnain. Dia menyebut pernyataan tersebut

"Jadi twit yang saya tujukan ke Teuku Zul. Ketika saya mengatakan arogan itu karena saya merespon tweet provokatif Tengku Zul yang mengatakan bahwa minoritas di negeri ini arogan ke mayoritas. Di situlah keluar kata arogan itu," jelasnya.

Baca Juga: Siapa 2 Raksasa Pemecah Belah yang Dimaksud Ketum PBNU Usai Bertemu KNPI?

Dia diperiksa dalam kapasitasnya sebagai terlapor yang teregister dengan nomor LP/B/0056/I/2021/Bareskrim tertanggal 29 Januari 2021. Dia dilaporkan terkait cuitannya soal 'Islam agama arogan' saat berbicara tentang agama impor yang menginjak-injak kearifan lokal.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu Sunda Wiwitan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany," kicaunya lewat akun @permadiaktivis1, Senin (25/1/2020).

Baca Juga: Komentari Abu Janda, Susi Pudjiastuti Diserang Netizen: Lobster Gurun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini