Ditanya Soal Sidang Kebakaran Kejagung, 4 Terdakwa Malah Celingak-celinguk

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 01 Februari 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 337 2354488 ditanya-soal-sidang-kebakaran-kejagung-4-terdakwa-malah-celingak-celinguk-UBDQbWcffb.jpg 4 Terdakwa kasus kebakaran Kejagung di sidang (foto: Sindo/Ari Sandita)

JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang kasus kebakaran yang terjadi di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan pada Senin (1/2/2021) ini dengan agenda pembacaan dakwaan.

Adapun dalam persidangan, hadir empat orang terdakwa yang dianggap lalai hingga membuat gedung tersebut kebakaran, yakni Sahrul Karim, Karta, Tarno dan Halim.

Baca juga:  Berkas Tersangka Kebakaran Gedung Kejagung Klaster Pekerja Bangunan Dinyatakan Lengkap

Berdasarkan pantauan, persidangan itu digelar pada pukul 14.30 WIB di ruang sidang (5) H. R. Purwoto S. Gandasubrata, SH, yang mana dihadiri majelis hakim, pengacara terdakwa, dan Jaksa Penuntut Umu (JPU) dan masih berlangsung saat ini.

Di persidangan itu, hadir empat orang terdakwa, tiga terdakwa merupakan warga asal Plered, Cirebon bernama Sahrul Karim, Karta, dan Tarno dan satu terdakwa warga asal Pamijahan, Bogor bernama Halim.

Baca juga:  Bareskrim Sebut Kejagung Gunakan Jasa Konsultan yang Tidak Berpengalaman

Saat hakim membuka persidangan, hakim menanyakan pada para terdakwa apakah mereka mengerti dengan persidangan yang tengah dijalaninya tersebut. Namun, para terdakwa sempat kebingungan dan tampak celingak-celinguk seolah heran apa yang harus dijawabnya itu dan meminta isyarat ke pengacaranya.

Lantas, para terdakwa pun menjawabnya mengerti meski akhirnya hakim kembali mengingatkan tentang persidangan apa yang tengah dijalaninya itu.

"Saudara mengerti dengan persidangan ini? Mengerti apa? Dituduh apa itu mengerti?," tanya hakim di persidangan, Senin (1/2/2021).

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini