Usul Lockdown Akhir Pekan, Zulhas Cerita Keluarganya Meninggal karena Covid-19

Felldy Utama, iNews · Senin 01 Februari 2021 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 337 2354423 usul-lockdown-akhir-pekan-zulhas-cerita-keluarganya-meninggal-karena-covid-19-XXsLkXB7QM.jpg Ketum PAN Zulkifli Hasan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI menyatakan sikap bahwa pemerintah perlu memperketat pemberlakuan melakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Indonesia yang jauh lebih ketat dibandingkan dengan kebijakan yang ada saat ini. PAN mengusulkan agar ada 'Lockdown Akhir Pekan'.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat disinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang tidak efektifnya kebijakan PPKM.

"Fraksi saya sudah menyampaikan, kita perlu akhir pekan ada lockdown," kata pria yang akrab disapa Zulhas, di ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (1/2/2021).

Apalagi, kata dia, saat ini kenaikan angka kasus Covid-19 menjadi lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Bahkan, Wakil Ketua MPR itu menyebut virus Covid-19 juga telah menyerang orang terdekatnya.

"Saya sendiri sudah tiga keluarga, satu meninggal, sekarang (ada) lagi dirawat (tapi) sudah agak pulih lumayan, jadi memang nyata. Staf saya dua, ajudan saya dua, sopir sudah kena, semua sudah hampir," tututrnya.

Baca Juga : Asrama Haji Bekasi Jadi RS Darurat Covid-19, Kapan Mulai Beroperasi?

Oleh karena itu, Zulhas berharap ada keseriusan pemerintah maupun masyarakat dalam menanggapi keberadaan virus Covid-19 ini. Dia meminta juga kepada pemerintah agar terus melakukan evaluasi dari setiap kebijakan yang sedang berjalan.

"Jadi memang ini luar biasa. Jangan dianggap ini sudah bagus. Bahkan, sekarang ini bertambah berat," pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini