PBNU Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Riezky Maulana, iNews · Minggu 31 Januari 2021 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 337 2354087 pbnu-ajak-masyarakat-sukseskan-vaksinasi-covid-19-cIoFFYDHQe.jpg Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. (Foto : Dok Okezone/Fadel Prayoga)

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak seluruh masyarakat dan umat Islam mendukung segala kebijakan yang dibuat pemerintah dalam mengatasi pandemi. Termasuk program vaksinasi Covid-19.

PBNU, kata Said Aqil, juga mengingatkan agar masyarakat secara terus-menerus patuh dan menerapkan protokol kesehatan.

"NU juga mengajak seluruh komponen bangsa mendukung langkah-langkah pemerintah mengatasi pandemi, termasuk dengan menggalakkan vaksinasi," tutur Said Aqil dalam acara Istighotsah dalam Rangka Harlah NU ke-95 yang ditayangkan virtual, Minggu (31/1/2021).

Dia menjelaskan, hal tersebut adalah sebuah bentuk ikhtiar bersama dalam mewujudkan kemaslahatan umum yang sejalan dengan tujuan agama. Adapun tujuan agama terbagi ke dalam beberapa aspek, yakni memelihara agama itu sendiri, jiwa, nalar, harta, keturunan, martabat, serta manusia.

KH Said menjabarkan, jika nantinya vaksinasi oleh pemerintah diselenggarakan bagi masyarakat, para warga NU dapat turut serta. Menurutnya, ajakan yang disampaikannya ini adalah murni dengan tulus dan ikhlas, tanpa adanya pesanan dari pihak-pihak tertentu.

Baca Juga : Harlah Ke-95 NU, KH Said Aqil: Virus Corona Itu Ada!

"Jangan disangka saya dibayar ngomong seperti ini, tidak. wallahi tidak, tapi betul-betul demi keselamatan kita semua. Virus corona itu ada dan bahaya. Makanya ayo kalau ada vaksin di pertengahan Maret kita sukseskan vaksinasi ini. Saya ngomong begini bukan dibayar, tetapi betul-betul ingin menyelamatkan kita semua," tuturnya.

Baca Juga : Menkes: Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Publik Termasuk TNI-Polri Dimulai Maret

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini