Share

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Silaturahmi ke Kediaman Ketum MUI

Riezky Maulana, iNews · Minggu 31 Januari 2021 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 337 2354074 kapolri-jenderal-listyo-sigit-silaturahmi-ke-kediaman-ketum-mui-hpimhWfdIf.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyambangi kediaman Ketum MUI Miftachul Akhyar. (Foto : Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit melanjutkan rangkaian silaturahminya dengan para tokoh agama dan organisasi masyarakat (ormas). Kali ini, Listyo berkunjung ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Miftachul Akhyar. Dalam kunjungannya itu, Kapolri didampingi Wakabaintelkam Polri, Dirtipidter Bareskrim Polri, dan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Ketua Umum MUI menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolri dan pejabat yang mendampingi. Dia pun mengaku senang dapat menerima kunjungan Listyo.

"Saya sangat senang dikunjungi oleh Bapak Kapolri. Mohon maaf karena agenda kegiatan yang padat maka silaturahmi ini dilaksanakan malam ini di kediaman saya," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (31/1/2021).

Listyo pun menjelaskan maksud dan tujuannya datang ke kediaman Miftachul. Menurut Listyo, dirinya datang dalam rangka menjaga silaturahmi, karena Polri tentunya tidak dapat bekerja sendiri, perlu melakukan sinergi dan kerja sama dengan para ulama.

"Sehingga diharapkan dapat membantu dalam menjaga stabilitas kamtibmas. Selain itu, kami memohon masukan dan arahan dari Pak Kiai, terkait bagaimana Polri yang diharapkan masyarakat, Tentunya kami perlu koreksi dan kami tidak dapat menilai diri kami sendiri, perlu ada yang mengoreksi dan menilai di antaranya dari para ulama," tutur Listyo.

Baca Juga : 2 Hari Silahturahmi Keagamaan, NU-Muhammadiyah Siap Dukung Program Presisi Kapolri Listyo Sigit

Kegiatan silaturahmi diakhiri dengan penyerahan cenderamata oleh Kapolri kepada Ketua Umum MUI. Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Miftachul didampingi oleh Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh.

Sekadar informasi, Kapolri telah berkunjung dan menemui beberapa ormas Islam lain, yakni PBNU, Muhammadiyah dan Rabithah Alawiyah. Serangkaian kunjungan tersebut dilakukan selama satu minggu ini.

Baca Juga : Silaturahmi ke NU-Muhammadiyah, PKS : Kapolri Paham Kondisi Sosiologis Masyarakat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini