Anies: NU Jadi Simpul yang Mempersatukan Banyak Unsur di Indonesia

Riezky Maulana, iNews · Minggu 31 Januari 2021 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 337 2354053 anies-nu-jadi-simpul-yang-mempersatukan-banyak-unsur-di-indonesia-dOVah1gQrX.jpg Anies Baswedan. (Foto: Youtube Anies)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan ucapan selamat hari lahir ke-95 organisasi kemasyarakatan Nahdlatul Ulama (NU). Dalam perjalanan panjang tersebut, Anies menganggap NU telah memainkan peran bersejarah bagi Indonesia.

Anies menyampaikan hari lahir ke-95 pada hari ini memberikan penanda bagi semua bahwa NU terus menjadi bagian yang merajut masa depan Indonesia. NU melakukannya dengan penuh dengan keteduhan, ketenangan, persatuan, persahabatan dan persaudaraan. 

“Nahdlatul Ulama menjadi simpul yang mempersatukan, menyambungkan begitu banyak unsur di Indonesia, dan menjadi jembatan bagi semua. Sebuah peran bersejarah,” tutur Anies dalam akun instagram, Minggu (31/1/2021). 

Baca juga: Anies : Kalau Mau Bebas Macet, Jalan Jam 2 Pagi

Menurutnya, Harlah ke-95 sekaligus menjadi kesempatan untuk menyadari sebuah organisasi yang berusia panjang, harus terus melihat ke depan.

Walaupun di masa lalu menorehkan sejarah gemilang, tapi peran hari ini adalah menuliskan sejarah hari ini, juga menyiapkan sejarah baru di masa depan. 

Baca juga: Harlah Ke-95 NU, Ganjar: Harta Tak Ternilai yang Tak Ada Habisnya

Harlah ini, kata dia, mengingatkan perjalanan NU ke depan masih begitu panjang. Anies meyakini NU akan terus mewarnai dan memberikan pesan-pesan yang meneduhkan bangsa. NU juga akan tetap menjadi pilar penjaga persatuan di Indonesia.

“Selamat Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama!,” ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini