Kunjungi Panglima TNI, Kapolri: Silaturahmi untuk Tingkatkan Sinergitas dan Solidaritas

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 31 Januari 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 337 2353902 kunjungi-panglima-tni-kapolri-silaturahmi-untuk-tingkatkan-sinergitas-dan-solidaritas-TRdHAj81YO.jpg Foto: MNC Media/Komaruddin Bagja.

JAKARTA - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pertemuannya dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan jajarannya untuk bersilaturahmi guna meningkatkan sirnegitas dan solidaritas antara Polri dan TNI.

"Tujuan kami melaksanakan silaturahmi adalah untuk terus meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang selama ini sudah dilaksanakan oleh pendahulu-pendahulu saya di zaman Bapak Panglima, yaitu Bapak Tito Karnavian selaku Kapolri pada saat itu dan dilanjutkan oleh Bapak Idham," kata Listyo di Subden Denma Mabes TNI, Jakarta, Minggu (31/1/2021).

BACA JUGA: Pertemuan Perdana, Kapolri & Panglima TNI Kunjungi Pasar Tanah Abang

Listyo ingin sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri tetap dipertahankan untuk menajaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas).

"Oleh karena itu tentunya kewajiban saya selaku Kapolri yang baru untuk terus menjaga dan bahkan meningkatkan sinergitas dan solidaritas yang telah kami laksanakan," lanjut dia.

"Karena memang banyak sekali kegiatan-kegiatan penugasan maupun kerja sama dalam hal pemeliharaan Kamtibmas yang selama ini telah kita laksanakan," tambah dia.

BACA JUGA: Ketika Panglima TNI Jadi Pembicara Tentang Vaksin Covid-19

Listyo menambahkan, selama ini prajurit TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam penegakan aturan protokol kesehatan. Dia ingin prajurit TNI-Polri tetap solid guna memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Kemudian beberapa kegiatan seperti di Poso, Papua, kegiatan-kegiatan yang terkait dengan masalah penanganan bencana alam, itu pun sinergi TNI dan Polri sebagai representasi negara yang harus hadir selama ini berjalan dengan amat sangat baik," tandasnya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini