Didampingi Istri, KSAD Tinjau Kapal Tempur Baru TNI AD

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 30 Januari 2021 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 337 2353729 didampingi-istri-ksad-tinjau-kapal-tempur-baru-tni-ad-at9zPlF4tM.jpg KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Foto : Dok TNI)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa bersama istrinya, Hetty Andika Perkasa, yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Persit Kartika Chandra Kirana, meninjau langsung alutsista terbaru milik TNI AD. Alutsista terbaru itu yakni, dua kapal pengangkut kendaraan tempur.

”Pengadaan dua unit kapal Angkatan Darat Republik Indonesia sudah dilengkapi dengan fasilitas dan memiliki kapasitas yang mumpuni untuk mendukung kegiatan operasi prajurit TNI Angkatan Darat,” kata Andika, Sabtu (30/1).

Hetty terlihat kagum dengan kapal tempur yang dinamakan Kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI) tersebut. Terlebih, setelah Hetty melihat berbagai ruangan, termasuk dapur yang ada di dalam kapal tersebut.

Di mana, dapur di dalam kapal tersebut tampak kecil atau minimalis, namun ternyata, bisa berguna membuat masakan untuk 500 orang. Dapur tersebut juga dilengkapi dengan alat yang canggih.

"Dengan dapur yang tidak terlalu besar tapi mampu memasak untuk 500 orang, kemudian kamar yang diperuntukkan kepada prajurit dan ABK nyaman dan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap," ujar Hetty dalam tayangan yang diunggah oleh akun Youtube TNI AD, Sabtu (30/1/2021).

Sekadar informasi, TNI AD memiliki pengadaan alutsista baru berupa dua unit kapal pengangkut kendaraan tempur yang dinamakan kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI). Kapal itu dioperasikan oleh Satuan Angkutan Air (Satangair) TNI AD yang bermarkas di Jakarta International Container Terminal (JICT), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Baca Juga : TNI AD Kerahkan Personel dan Perlengkapan untuk Bantu Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Kapal ADRI – LI dan ADRI – LII merupakan kapal jenis Landing Ship Tank (LST) berukuran 1500 Dead Weight Tonnage (DWT) mampu mengangkut delapan unit tank Leopard dan satu Batalyon Pasukan. Tentunya, dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni untuk mendukung kegiatan operasi TNI Angkatan Darat.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini