Viral Video Pria Bakar Bendera Merah Putih, Polri Turun Tangan

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 30 Januari 2021 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 337 2353573 viral-video-pria-bakar-bendera-merah-putih-polri-turun-tangan-xas9nc7BzQ.jpg Viral video bendera Merah Putih dibakar (Foto: akun @aldial266)

JAKARTA - Sebuah video seorang pria diduga membakar bendera merah putih viral di media sosial (medsos). Video itu awalnya diunggah di aplikasi TikTok oleh pemilik akun @aldial266. Video tersebut kemudian kembali diviralkan di medsos Instagram. 

Dalam video yang viral tersebut, tampak seorang pria membakar bendera NKRI dengan cairan yang diduga bensin. Pria tersebut awalnya, membakar bendera merah putih yang sudah dipasang di sebuah tiang kayu, di bagian bawahnya.

Baca Juga: Polri Periksa Abu Janda terkait Cuitan 'Islam Agama Arogan' pada 1 Februari

Kemudian, pria tersebut dengan sengaja menyiramkan cairan yang diduga bensin ke kain bendera tersebut. Hingga akhirnya, api menjalar dan menghanguskan bendera itu. Pria tersebut terlihat tenang dan memang sengaja membakar bendera tersebut.

Belum diketahui lokasi serta motif diduga pembakaran bendera sang saka merah putih tersebut. Pihak kepolisian telah turun tangan menyelidiki video viral diduga pembakaran bendera merah putih tersebut.

"Polri masih menyelidiki kasus tersebut terima kasih," singkat Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono saat dikonfirmasi, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Viral Foto Plang NU Ranting Petamburan, Ini Penjelasan PCNU Jakpus

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini