Kapolri Listyo Sigit Silaturahmi ke Rabithah Alawiyah

Ari Sandita Murti, Sindonews · Sabtu 30 Januari 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 337 2353542 kapolri-listyo-sigit-silaturahmi-ke-rabithah-alawiyah-oZCjMNpCiN.jpg Kapolri Listyo Sigit Prabowo kunjungi Rabithan Alawiyah (Foto : Sindo/Ari Sandita)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendatangi ormas Islam yang menghimpun WNI keturunan Arab, Rabithah Alawiyah di Jalan TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/1/2021) siang.

Jenderal Listyo Sigit mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian yang sudah dilaksanakannya dalam beberapa waktu terakhir ini, yakni mendatangi dan bersilaturahmi ke ormas-ormas beaar. Adapun diantaranya, NU, Muhammadiyah, dan sekarang di Rabithah Alawiyah.

"Kegiatan yang saya lakukan ini melaksanakan silahturahim," ujarnya pada wartawan, Sabtu (30/1/2021).

Sementara itu, Ketua Umum Rabithah Alawiyah, Habib Zen Bin Smith menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit tersebut. Pasalnya, menjadi suatu kehormatan pula bagi Rabithah Alawiyah mengingat Jenderal Sigit itu mau menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat terputus sebelumnya.

"Kunjungan terakhir dari Kapolri itu zamannya Pak Tito, setelah itu terputus baru beliau (Jenderal Listyo Sigit) menyambung kembali. Jadi ini sebenarnya menyambung satu jembatan yang asalnya sudah ada ketika putus dan ini merupakan hal baik," tuturnya.

Baca Juga : Ikut Vaksin Covid-19 Bisa Dapat Pahala, Ini Penjelasannya

Baca Juga : Polri Periksa Abu Janda terkait Cuitan 'Islam Agama Arogan' pada 1 Februari

Dengan begitu, kata dia, tak ada lagi komunikasi yang tersumbat diantara para ulama dan habaib dengan Polri dan jajaran pejabat ataupun penegak hukum. Dengan kelancaran komunikasi itu, semua hal yang dianggap bermasalah tentunya bisa didiskusikan melalui dialog dan dicari solusinya.

Dalam kunjungan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Asop Kapolri Irjen Imam Sugianto, Dirtipidsiber Brigjen Slamet Uliandi, Dittipiter Brigjen Syahar Diantono, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini