Share

Makam Wismoyo Arismunandar Dekat dengan Pusara Soeharto dan Ibu Tien

Agregasi KR Jogja, · Jum'at 29 Januari 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 337 2353281 makam-wismoyo-arismunandar-dekat-dengan-pusara-soeharto-dan-ibu-tien-TBlk2v2Hxt.jpg Pemakaman Jenderal (Purn) Wismoyo di Astana Giri Bangun (foto: KR Jogja)

KARANGANYAR - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (purn) Wismoyo Arismunandar, dimakamkan di Astana Giribangun (AGB), Matesih, Karanganyar, Kamis 28 Januari 2021. Di AGB jenazah dimakamkan satu kompleks di makam Presiden Soeharto.

KSAD periode 1993-1995 atau di era pemerintahan Orde Baru ini merupakan suami dari Siti Hardjanti merupakan adik kandung dari Tien Soeharto. Itulah kenapa mendiang Wismoyo dimakamkan di Astana Giri Bangun.

Baca juga:  Jenderal Wismoyo Arismunandar Meninggal, Pengamat: Beliau Adalah Guru dan Menjaga Marwah TNI

Pengelola kompleks AGB, Sukirno mengatakan pusara almarhum berada satu kompleks dengan makam Soeharto dan Tien Soeharto namun berbeda ruangan. Tepatnya berada di sisi barat cungkup argosari dan di samping pusara anak tercintanya.

“Di cungkup Argosari ada lima makam sedangkan di luarnya ada 19 makam. Total ada 24 makam di kompleks ini. Semuanya keluarga dari Ibu Tien Soeharto. Siapa yang dimakamkan di sini juga tergantung persetujuan Yayasan Bu Tien,” katanya.

Baca juga:  Disambut Upacara Militer, Wismoyo Arismunandar Dimakamkan di Samping Makam Putri Tercinta

Sementara itu, hadir dalam pemakaman tersebut putri almarhum Soeharto, yakni Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto. Ia mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Wismoyo yang tak lain pamannya itu.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Beliau adalah Om saya. Kebetulan saya semalam tahlilan di sini karena bertepatan tanggal meninggalnya Pak Harto 27 Januari. Lalu mendengar kabar Pak Wismoyo meninggal, lalu mempersiapkan semuanya di sini. Semoga arwahnya diterima dan diampuni semua dosa-dosanya,” kata Titiek.

Sementara itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono juga menyampaikan rasa bela sungkawa terhadap kepergian Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar. Menurutnya sosok almarhum semasa hidup merupakan pemimpin yang tangguh, serta di bawah kepemimpinannya kegarangan TNI pada masa lalu dapat dilebur sehingga bisa lebih dekat dengan rakyat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini