3 Korban Sriwijaya Air Kembali Teridentifikasi, Termasuk Kapten Afwan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 29 Januari 2021 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 337 2353241 3-korban-sriwijaya-air-kembali-teridentifikasi-termasuk-kapten-afwan-g9YnshKQHm.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono. (Sindonews/Okto Rizki)

JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi tiga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182, pada Jumat (29/1/2021). Tiga korban yang teridentifikasi masing-masing atas nama Afwan RZ (54), Suyanto (40), dan yang terakhir Riyanto (32).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, Tim DVI Polri hingga sore ini sudah berhasil mengidentifikasi 58 jenazah dari 62 korban seluruhnya.

"Sampai hari ini tim berhasil mengidentifikasi kembali, ada tiga korban," kata Brigjen Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Ia mengungkapkan, total jenazah yang sudah teridentifikasi terdiri atas 30 laki-laki dan 29 perempuan. Adapun, lanjut dia, korban yang belum teridentifikasi tinggal menyisakan empat penumpang lagi.

"13 diidentifikasi melalui sidik jari dan 45 melalui DNA," ujarnya.

Baca Juga : DVI Polri Kembali Identifikasi 2 Korban Sriwijaya Air, Total Jadi 55 Orang

Sementara itu, Kepala Laboratorium Pusdokkes Polri, Kombes Ratna Relawati menuturkan, ketiga jenazah yang berhasil diidentifikasi kali ini melalui pencocokan DNA.

"Riyanto teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung. Suyanto teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari ayah kandung dan ibu kandung. Afwan RZ teridentifikasi berdasarkan DNA dengan data pembanding dari anak kandung," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini