MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Kalsel

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 29 Januari 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 29 337 2353172 mnc-peduli-lotte-mart-dan-lotte-grosir-salurkan-bantuan-ke-korban-banjir-di-kalsel-s10zTkCARD.jpg Foto: MNC Media

BANJARMASIN – Mengawali tahun 2021, berbagai macam bencana terjadi di berbagai wilayah Indonesia. Kalimantan Selatan merupakan salah satu wilayah yang terdampak bencana yaitu bencana banjir.

(Baca juga: Kapendam Jaya Tambah Bugar Setelah Dua Kali Divaksin Covid-19)

Banjir yang terjadi karena curah hujan tinggi terjadi di beberapa kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan, yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Akibat bencana yang terjadi 21 orang meninggal dunia dan sekitar 63.000 warga terpaksa mengungsi.

Atas kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak, MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir menyerahkan bantuan langsung ke Walikota Bajarmasin H. Ibnu Sina melalui perwakilan MNC Peduli dan Lotte Grosir yang berada di Banjarmasin pada Kamis (28/02/2021).

Bantuan tanggap bencana yang diberikan berupa makanan siap saji yang merupakan kebutuhan primer para pengungsi banjir Kalsel.

Wali Kota Ibnu Sina mengatakan, sebanyak 400 karton mi instan bantuan dari MNC Peduli akan disalurkan ke posko pengungsian dan dapur umum yang tersebar di lima kecamatan. Namun, Pemkot Banjarmasin akan fokus menyalurkan bantuan kepada korban di tiga kecamatan terutama, yaitu di Banjarmasin Timur, Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Utara.

“Sementara di Banjarmasin Tengah dan Banjarmasin Barat, walaupun tidak terdampak banyak, tetapi ada sejumlah pengungsi yang ada di kawasan tersebut. Kami tetap akan support lewat dapur umum yang sudah diinventarisasi oleh BPBD Kota Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan pihaknya berduka cita atas musibah yang menimpa banyak wilayah di Indonesia di awal tahun ini. "Kami dari MNC Peduli menyampaikan rasa duka cita atas bencana yang terjadi di beberapa daerah pada awal tahun ini," ucap Jessica.

Dengan adanya bantuan-bantuan tersebut, harapan Jessica agar bisa meringankan beban para korban bencana dan agar semua korban bencana dapat kembali pulih seperti sebelumnya.

"Harapannya juga lebih banyak orang yang tergerak hatinya untuk ikut serta menyalurkan dan memberikan bantuan yang sekiranya meringankan beban saudara saudari kita di seluruh pelosok Indonesia," kata Jessica.

Kegiatan sosial sinergi MNC Peduli dan Lotte Mart juga disalurkan kepada warga yang terdampak longsor di Sumedang, Jawa Barat dan selanjutnya kepada warga terdampak banjir di Manado, Sulawesi Utara.

Marketing Director Lotte Mart Indonesia Evi Lionawan mengatakan, bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

"Jadi ini merupakan budaya perusahaan yang kami junjung tinggi, kami banggakan, dan mudah-mudahan juga yang kami lakukan kembali dalam bentuk lainnya. (Ini) berkah dari Tuhan buat perusahaan kami," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini