Share

MNC Peduli Gelar Pemeriksaan Kesehatan Ibu Hamil, Ibu dan Balita untuk Antisipasi Stunting

Indra Firdaus, iNews · Kamis 28 Januari 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 337 2352636 mnc-peduli-gelar-pemeriksaan-kesehatan-ibu-hamil-ibu-dan-balita-untuk-antisipasi-stunting-YNaohA0L8A.jpg MNC Peduli menggelar pemeriksaan bagi ibu hamil, ibu, dan anak untuk mencegah stunting. (Foto: Indra Firdaus)

SUKABUMIMNC Peduli bekerja sama dengan Posyandu Melati 5 di Kampung Bantar, Desa Kompa, Kecamatan Parangkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menggelar giat sosial antisipasi stunting. Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ini diperuntukkan bagi ibu hamil dan anak-anak di daerah sekitar.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengukur berat badan dan tinggi badan, guna memeriksa kecukupan gizi anak, sebagai antisipasi stunting, di Posyandu. Selain itu ibu hamil juga diberi penyuluhan mengenai pentingnya kecukupan gizi dirinya dan bayi dalam kandungan.

BACA JUGA: MNC Peduli Lakukan Trauma Healing, Hibur Anak Desa Kompa dan Nonton Bareng Series KIKO 

Isu stunting merupakan permasalahan yang tak kunjung usai bagi masyarakat Indonesia. Angka stunting pada 2019 masih relatif tinggi, yaitu 27,6 persen dan diperkirakan akan mengalami kenaikan pada 2020 karena pandemi Covid-19.

“Saya rutin ke Posyandu untuk memeriksakan kehamilan saya dan juga saya membawa anak saya agar diperiksa kesehatanya Alhamdulillah kami bersyukur untuk MNC Peduli bisa datang ke kampung kami untuk memeriksa kesehatan di kampung kami harapan kami semoga MNC Peduli semakin suskes terus bisa membantu di posyandu posyandu lainnya,” kata Fitri salah seorang warga yang mengikuti kegiatan ini.

BACA JUGA: MNC Peduli dan Lotte Mart Bantu Korban Banjir di Banjarmasin

“Ya kami sangat bersyukur dan sangat berterima kasih kepada MNC Peduli yang sudi mendatangi Posyandu kami ya alhamdulillah berkat bantuanya kami semua bahagia anak anak juga ceria kami melakukan kegiatan posyandu setiap satu bulan sekali memeriksa ibu hamil anak bayi dan balita dan perkembangan gizi anak Alhamdulillah dalam rangka Hari Gizi Nasional kami sangat berterima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan bantuan harapan kami terus jadikan Posyandu kami sebagai posyandu binaan dan bantuan bantuan yang lain,” kata Enty seorang kader Posyandu Melati 5.

Mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19, MNC Peduli menggelar kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mengecek suhu tubuh, serta menjaga jarak pada saat kegiatan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini