Sosok Mantan KSAD Wismoyo Arismunandar di Mata Anak Soeharto

Bramantyo, Okezone · Kamis 28 Januari 2021 19:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 337 2352595 sosok-mantan-ksad-wismoyo-arismunandar-di-mata-anak-soeharto-d6rABRdXg4.jpg Makam mantan KSAD Wsimoyo (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

KARANGANYAR - Hujan deras turun dengan deras sesaat jenazah Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar di masukan ke dalam liang lahat.

Jenazah Wismoyo Arismunandar tiba sekira pukul 13.52 WIB di makam keluarga Cendana, di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar. Kedatangan jenazah Wismoyo disambut langsung Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono.

Pantauan MNC Portal Indonesia, sebelum dimakamkan, jenazah Wismoyo terlebih dahulu disholatkan di Masjid Giribangun. Selain para petinggi TNI, ikut dalam sholat jenazah itu pihak keluarga Wismoyo, termasuk putri almarhum mantan Presiden Soeharto Siti Hediati Hariyadi.

Usai disholatkan, jenazah Wismoyo pun dibawa ke liang lahat yang telah disiapkan. Sebelum di masukan kedalam liang lahat, dilakukan terlebih dahulu upacara militer yang dipimpin langsung Wandan Grup II Kopassus.

Air mata pun tak bisa dibendung lagi. Keluarga Wismoyo Terlihat begitu sedih melepas kepergian orang yang mereka sayangi.

Bahkan putri almarhum mantan Presiden RI ke 2, Siti Hediati Hariyadi terlihat sedih. Pada MNC Portal Indonesia, Siti Hediati Hariyadi mengatakan kebetulan dirinya tengah berada di makam keluarga.

Saat itu dirinya tengah memperingati haul meninggalnya ayahnya. Siti Hediati Hariyadi begitu terkejut kala mendapatkan kabar bila paman mereka, Wismoyo, meninggal dunia.

Baca Juga : Kabar Duka, Mantan KSAD Jenderal Wismoyo Wafat

"Kebetulan saat mendapatkan kabar saya lagi ada di makam bapak. Karena bersamaan dengan haulnya bapak. Saya kaget saat mendengar kabar om Wismoyo meninggal," ujar Siti Hediati Hariyadi, Kamis (28/1/2021).

Menurut wanita yang karib disapa Mbak Titik ini, pertemuan antara dirinya dengan almarhum setahun yang lalu. Memang, saat bertemu, kondisi almarhum sudah dalam keadaan sakit.

"Saya ketemu terakhir dengan om Wismoyo, terjadi setahun yang lalu. Saat ketemu, memang kondisi om Y sudah dalam keadaan sakit," tuturnya.

Di mata Mbak Titik, almarhum terkenal sangat baik dan dekat dengan semua keluarga. Bahkan tak jarang, almarhum sering menasehati dirinya dan adik-adiknya bila Dimata almarhum ada kesalahan.

"Kami merasa kehilangan sosok almarhum. Almarhum sangat baik dan sering memberikan nasehat pada kami semua, kalau Dimata almarhum kami ada salah,"terangnya.

Menurut Mbak Titik, almarhum dimakamkan didekat saudara-saudaranya, termasuk dekat putri tercintanya yang sudah meninggal dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini