Share

Disambut Upacara Militer, Wismoyo Arismunandar Dimakamkan di Samping Makam Putri Tercinta

Bramantyo, Okezone · Kamis 28 Januari 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 337 2352273 disambut-upacara-militer-wismoyo-arismunandar-dimakamkan-di-samping-makam-putri-tercinta-L4F02JH1xD.jpg dok: iNews

KARANGANYAR- Jenazah mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, akan dimakamkan di kompleks pemakaman milik keluarga besar Cendana di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Jawa Tengah.

Demikian diutarakan, pengelola rumah tangga keluarga almarhum Presiden RI ke-2 Soeharto di Kalitan Solo, Basuki.

(Baca juga: Gisel Dibandingkan dengan Ibu di Bone, Netizen: Dimana Sila Kelima Keadilan bagi Seluruh Rakyat Indonesia?)

Selain itu kata dia, almarhum Wismoyo Arismunandar akan dimakamkan dengan upacara militer. Rencananya, pemakaman akan dipimpin langsung oleh Pangkostrad.

"Almarhum tidak disemayamkan di Kalitan. Tapi begitu tiba di Bandara Adi Soemarmo, almarhum langsung di makamkan di Astana Giribangun dengan upacara militer," kata Basuki pada MNC Portal Indonesia, Kamis (28/1/2021).

Menurut dia, Wismoyo Arismunandar akan dimakamkan di trap kedua dibawah makam almarhum mantan presiden RI kedua Soeharto dan Ibu Tien Soeharto. Almarhum akan dimakamkan di samping putri tercintanya.

"Almarhum dimakamkan di trap kedua. Trap pertama itu almarhum pak Harto dan Bu Tien. Almarhum dimakamkan di samping putri tercintanya," ujarnya.

Sedangkan dari keluarga yang ikut mendampingi prosesi pemakaman adalah Siti Hediati Hariyadi.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Wismoyo Arismunandar meninggal dunia di usia 80 tahun

Follow Berita Okezone di Google News

Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar adalah purnawirawan perwira tinggi TNI-AD yang pernah menjabat sebagai KSAD pada tahun 1993 sampai 1995 dan Pangkostrad periode 1990 sampai dengan 1993.

Wismoyo adalah penggerak kekompakan seluruh kepala staf saat itu termasuk Kapolri dalam setiap kebijakan, bahkan di eranya setiap kepala staf memiliki agenda bergantian mengunjungi kesatuan angkatan lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini