Share

Foto Jadul Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat SMA

Tim Okezone, Okezone · Rabu 27 Januari 2021 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 337 2351931 foto-jadul-kapolri-jenderal-listyo-sigit-saat-taruna-di-lembah-tidar-i0HdVEKUEv.jpg foto: ist

JAKARTA – Ada fakta menarik dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Mantan Kabaresrim tersebut ternyata putra prajurit TNI AU. Ayahnya Mayor Sutrisno pernah berdinas di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta.

(Baca juga: Adiknya Diselingkuhi, Tetty Paruntu Copot James Kojongian dari Ketua Harian Golkar Sulut)

“Betul, Pak Kapolri yang baru dilantik (Listyo Sigit) merupakan putra personel Angkatan Udara,” kata Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah saat dihubungi MNC Media Rabu (27/1/2021).

Latar belakang Listyo Sigit ini menuliskan sejarah tersendiri. Kapolri maupun Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sama-sama lahir dari keluarga TNI AU.

(Baca juga: Misteri Angka 1 di Balik Pengangkatan Listyo Sigit sebagai Kapolri)

Diketahui, Panglima TNI Marsekal Hadi ternyata juga merupakan putra dari Sersan Mayor Mayor Bambang Sudarto, yang ketika masih aktif di militer berdinas sebagai teknisi pesawat. Kehidupan Marsekal Hadi sejak kecil hingga sukses menjadi Panglima TNI terekam dalam buku “Anak Sersan Menjadi Panglima: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto”.

Datang dari keluarga AU, alamat resmi Listyo Sigit yang tertera di Akademi Kepolisian tertulis berada di Lanud Adi Sutjipto Blok P-1 Yogyakarta. Hal sama juga tertulis dalam album kenangan masa SMA.

Dalam potret lawas itu, mantan Kapolda Banten tersebut tertulis “Akpol” menandakan dia melanjutkan pendidikan lanjutan yang akan ditempuhnya. Sementara foto teman-temannya tertulis nama universitas yang akan dituju.Sigit sendiri merupakan lulusan SMAN 8 Yogyakarta.

Listyo Sigit dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi tadi. Mantan kapolres Solo itu resmi menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini