Kapolri Listyo Sigit: Karakter Jenderal Idham Azis seperti Elang Pemimpin

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 27 Januari 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 337 2351772 kapolri-listyo-sigit-karakter-jenderal-idham-azis-seperti-elang-pemimpin-J6Yx2STUgs.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengibaratkan sosok Jenderal Idham Azis seorang yang memiliki karakter seperti Elang Pemimpin. Hal itu tercermin ketika Idham Azis memimpin sebagai Kapolri.

Hal itu disampaikan Sigit saat sambutan acara penyerahan Panji Polri Tribrata di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021).

"Beliau juga merupakan sosok pimpinan yang berani dan bertanggung jawab senantiasa membela dan memperhatikan dan melindungi anggotanya. Jika diibaratkan karakter kaidah majas itu seperti karakter elang pemimpin," kata Sigit.

Baca Juga:  Idham Azis: Saya Yakin Program Presisi Listyo Sigit Bawa Polri Lebih Baik

Menurut Sigit, elang pemimpin itu tidak perlu memcerminkan dirinya seperti burung lainnya untuk disegani dan dikenal oleh lawan dan kawan.

"Dan ini sejalan dengan pribadi beliau Bapak Idham Azis yang tidak suka melakukan pencitraan dal bekerja. Namun lebih mengutamakan hasil yang kerja yang nyata di masyarakat," ujar Sigit.

Oleh sebab itu, Sigit meyakini, keluarga besar Polri tidak akan pernah melupakan jasa dan sosok kepimpinan dari Jenderal Idham Azis.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Jenderal Polisi Idham Azis atas segala dedikasi pengabdian serta curahan pemikiran dengan penuh loyalitas kepada Polri dan kepada Ibu Fitri Idham Azis saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kasih sayang dan perhatian yang telah diberikan kepada organisasi Bhayangkari dan polwan dan sehingga berbagai mencapai prestasi telah diraihkan," papar Sigit.

Baca Juga:  Idham Azis Pensiun, Panglima TNI: Terima Kasih Atas Pegabdiannya

Sigit mengakui, ketika menjabat Kabareskrim Polri, dirinya banyak diberikan dukungan dan bimbingan dari Jenderal Idham Azis. Menurutnya, hal itu yang membuat Polri saat ini semakin jauh lebih baik dalam proses penegakan hukum.

"Sebagai pribadi perjalanan pribadi saya sebagai Kapolri tidak lain dan tidak bukan adalah berkat dukungan beliau Jenderal Idham Azis. Selama saya menjadi Kabareskrim berbagai banyak prestasi seperti pengungkapan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik tentu berkat dukungan dan arahan beliau dan beliau adalah sosok senior yang saya kagumi dan senantiasa menjadi teladan dan role model dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari," ucap Sigit.

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini