Upacara Serah Terima Jabatan, Kapolri Jenderal Listyo Tiba di Mabes Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 27 Januari 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 337 2351672 upacara-serah-terima-jabatan-kapolri-jenderal-listyo-tiba-di-mabes-polri-5cznvyzQKr.jpg Kapolri Jenderal Listyo tiba di Mabes Polri (foto: Okezone/Putera)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tiba di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2021), setelah dilantik oleh Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Berdasarkan pantauan di Gedung Rupatama Mabes Polri, Listyo Sigit tiba bersama dengan Jenderal Idham Azis beserta rombongan sekira pukul 13.00 WIB. Mereka akan menggelar upacara serah terima jabatan di internal Polri.

Baca juga: Idham Azis Pensiun, Panglima TNI: Terima Kasih Atas Pegabdiannya

Mabes Polri akan menggelar acara internal terkait dengan proses Serah Terima Jabatan (Sertijab) Jenderal Idham Azis kepada Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan itu salah satunya adalah penyerahan Panji Tribrata Polri.

"Itu kegiatannya ada penyerahan Panji Polri Tribrata dari Kapolri lama ke yang baru. Pasca-pelantikan di Istana. Itu kegiatan di internal sini (Mabes Polri)," kata Rusdi saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta.

Baca juga: Jenderal Listyo Sigit Resmi Jadi Kapolri, PKS: Kita Tunggu Janji Hukum Berkeadilan 

Setelah penyerahan panji Tribrata, dilanjutkan dengan serah terima Ketua Umum Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari. Nantinya, istri dari Idham Azis akan menyerahkan kepemimpinan organisasi itu kepada istri dari Listyo Sigit.

"Itu ada penyerahan dua organisasi itu ya organisasi Bhayangkari dengan Yayasan Kemala Bhayangkari. Dari ketua yang lama kepada yang baru," ucap Rusdi.

Kemudian, acara juga dilanjutkan dengan pengangkatan ibu asuh Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia. Rencananya semua rangkaian kegiatan itu dilaksanakan di Mabes Polri.

Proses sertijab ini sendiri diatur oleh SDM Polri. Karena dilangsungkan di tengah Pandemi Covid-19, acara itupun akan berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ekstra ketat.

"Acara ini tentunya diselenggarakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," tutup Rusdi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini