Idham Azis Pensiun, Panglima TNI: Terima Kasih Atas Pegabdiannya

Riezky Maulana, iNews · Rabu 27 Januari 2021 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 337 2351631 idham-azis-pensiun-panglima-tni-terima-kasih-atas-pegabdiannya-fNJwkGB5M1.jpg Idham Azis (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo secara resmi dilantik menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rabu (27/1/2021). Listyo Sigit menggantikan Jenderal Idham Azis yang saat ini memasuki masa pensiunnya.

Atas purna tugasnya Idham Azis, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pun mengucapkan selamat kepada pria kelahiran 30 Januari 1963 tersebut. Hadi juga berterimakasih atas segala pengabdian Idham kepada bangsa Indonesia.

"Selamat memasuki Masa Purna Bakti Jenderal Polisi Drs. Idham Azis. Terima kasih atas Pengabdian terbaik, tulus dan ikhlas untuk NKRI," tulis Hadi dalam akun twitter pribadinya @TjahjantoHadi, Rabu (27/1/2021).

Seperti diketahui Idham akan memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021. Idham menjabat sebagai Kapolri selama satu tahun lebih tiga bulan.

Diberitakan sebelumnya, Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, sesepuh, dan senior atas terselenggaranya pelantikan menjadi Kapolri.

"Kami ucapkan terima kasih atas seluruh dukungan dari masyarakat, sesepuh, senior dan seluruh anggota Polri di mana pun berada atas terlaksananya plantikan ini," kata Listyo usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Dilantik Jadi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit: Terima Kasih Sesepuh dan Senior

Mantan Kabareskrim ini menjelaskan, pelantikan dirinya sebagai Kapolri telah melalui proses yang panjang. Mulai dari adanya surat dari Presiden Jokowi yang menunjuk dirinya sebagai calon tunggal Kapolri dan mengirimkan surat tersebut ke DPR.

Kemudian, Listyo juga menjalani fit and proper test di Komisi III DPR dan akhirnya mendapat persetujuan. Lalu persetujuan ini dikukuhkan lagi dalam pengesahan sidang paripurna di parlemen. "Maka hari ini secara resmi bapak Presiden telah melantik saya jadi Kapolri yang ke-25," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini