Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua, Ditayangkan Langsung

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 27 Januari 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 337 2351397 jokowi-disuntik-vaksin-covid-19-dosis-kedua-ditayangkan-langsung-Gmgbu1P4c9.jpg Jokowi disuntik vaksin Covid-19 (Foto: Biro Pers Setpers)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima vaksin Covid-19 dosis kedua pada hari ini, Rabu (27/1/2021).

"Rencananya Bapak Presiden akan menerima vaksin tahap kedua sesuai jadwal yang telah ditentukan," ujar Kepala Sekretariat Presiden (Setpres), Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres.

Penyuntikan vaksin akan dilakukan di Istana Merdeka, sama seperti penyuntikan vaksin yang pertama pada 13 Januari 2021 lalu. Menurut Heru, Istana akan menayangkan secara langsung proses penyuntikan vaksin kepada Jokowi melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Untuk diketahui, vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini membutuhkan dua kali penyuntikan, yaitu masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Baca Juga : Polri Terus Gali Unsur Pidana Terkait Postingan Rasis Ambroncius Nababan

Heru menambahkan, usai menerima vaksin kedua, Jokowi akan melanjutkan aktivitas berikutnya yakni melantik Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri yang baru. Pelantikan pengganti Jenderal Pol Idham Azis itu akan berlangsung di Istana Negara.

"Pelantikan Kapolri juga rencananya akan dilakukan besok (hari ini), setelah Bapak Presiden menerima vaksinasi," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini