Tukang Mie Ayam yang Berjualan di Sekolahnya Meninggal, Sandiaga Kenang Momen Makan di Sana

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 Januari 2021 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 337 2351245 tukang-mie-ayam-yang-berjualan-di-sekolahnya-meninggal-sandiaga-kenang-momen-makan-di-sana-CvEDFlrytX.jpg Sandiaga Uno. (Foto : Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengenang tukang mie ayam yang berjualan di depan SMA Pangudi Luhur, tempatnya bersekolah dulu. Pasalnya, hari ini Sandi mendapat kabar tukang mie ayam yang biasa dipanggil Pak Mud itu meninggal dunia.

Dalam postingannya di akun Instagram @sandiuno, Sandi membagikan momen dirinya makan mie ayam racikan Pak Mud, beberapa bulan lalu.

Sandi bersama rekan sekolahnya yang juga merupakan aktor sekaligus promotor Indonesia, Frans Mohede, lewat di depan SMA Pangudi Luhur (PL) Jakarta, tempatnya sekolah dulu.

“Beberapa bulan yang lalu, saya dan Bro @francmohede tak sengaja lewat depan sekolah kami dahulu, SMA Pangudi Luhur,” tulisnya di akun Instagram @sandiuno, Selasa (26/1/2021).

Dalam postingannya itu, Sandiaga mengunggah video dirinya dan Franc Mohede makan mie ayam di gerobak Pak Mud.

Sandi kaget jika Pak Mud yang sudah berjualan sejak 1973 masih terlihat sangat bugar saat itu. Sandiaga sendiri adalah lulusan SMA Pangudi Luhur pada 1987.

“Meski tak ada kegiatan di sekolah akibat pandemi, ia tetap semangat berjualan, tak terlihat sakit sama sekali. Kami pun berhenti sejenak dan menyantap mie ayam legendaris ini,” ujar Sandi.

Ia dan Franc Mohede duduk makan mie ayam di pinggir jalan, seperti dulu saat masih bersekolah. “Rasanya nggak berubah..” ungkap Sandi.

sandi makan mi ayam (ig sandiuno)

“Itulah kesan pertama kami setelah sekian lama tidak menyantap mie ayam ini.”

Hari ini, Sandi mendapat kabar Pak Mud meninggal dunia.

Baca Juga : Indonesia Jadi Negara Asia Tenggara Pertama yang Catat 1 Juta Kasus Covid-19

“48 tahun ia menggeluti usaha kuliner mie ayam dengan layanan dan rasa yang tidak berubah, patut kita acungi jempol. Semoga bisa menjadi contoh bagi pelaku usaha kuliner lainnya sebagai sub sektor di ekonomi kreatif,” katanya.

Ia pun mendoakan semoga amal ibadah Pak Mud selama di dunia diterima oleh Allah SWT dan meninggal dalam keadaan husnul khotimah.

Hingga tulisan ini dibuat, unggahan tersebut sudah diputar lebih dari 114.254 kali dan mendapat 151 komentar beragam dari netizen.

Baca Juga : Desak Anies Mundur, Anak Buah Prabowo: Ali Lubis Tanpa Koordinasi!

Frans Mohede lewat akun @francmohede ikut menanggapi, “Kita kehilangan lagi salah satu wirausahawan legend almamater kita.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini