Desak Anies Mundur, Anak Buah Prabowo: Ali Lubis Tanpa Koordinasi!

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 Januari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 337 2351213 desak-anies-mundur-anak-buah-prabowo-ali-lubis-tanpa-koordinasi-fOhoFiehY2.jpg Sufmi Dasco/ Okezone

JAKARTA – Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis mengkritik sikap Anies Baswedan yang meminta pemerintah pusat mengambil alih penanganan Covid-19 di wilayah Jabodetabek. Bahkan Anie Lubis meminta Anies untuk melepas jabatannya sebagai Gubernur DKI.

(Baca juga: Heboh Gempa Dahsyat Sesar Lembang, Ini Penjelasan BMKG)

"Anies nyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur," kata Ali dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan partainya telah menegur Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mundur.

(Baca juga: Sosok Cantik Dokter Michaela, Noni Sulut 2002 yang Viral Pergoki Suaminya Berselingkuh)

Loyalis Prabowo ini juga memastikan kritik yang disampaikan Ali merupakan pendapat pribadi. "Untuk masalah ketua DPC sendiri itu, sudah diberikan arahan langsung oleh Wakil Ketua Umum Pak Habiburokhman dan sudah diberikan teguran, diingatkan," kata Dasco di Balai Kota Jakarta.

Dasco menyebutkan partai telah mengingatkan Ali Lubis agar tidak menyampaikan pendapat pribadi tanpa berkoordinasi dengan Partai Gerindra, terlebih Ali merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur.

"Ini kan karena menyangkut hal yang prinsip," kata Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Ekonomi dan Keuangan itu.

Dia melanjutkan, apa yang disampaikan oleh Ali Lubis bersifat pribadi. Menurut dia, Habiburokhman telah memberikan arahan secara langsung kepada Ali Lubis terkait hal itu.

"Secara lisan, bahwa sebagai ketua DPC tidak boleh menyatakan pendapat pribadi tanpa koordinasi dengan partai. Karena menyangkut hal yang prinsipil," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini