Hujan Deras Iringi Kedatangan Presiden Jokowi di Palembang

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 26 Januari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 337 2350889 hujan-deras-iringi-kedatangan-presiden-jokowi-di-palembang-42MEM5Q27V.jpg Presiden Joko Widodo saat kunker ke Palembang (Foto : Laily Rachev/Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021).

Kepala Negara bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi dan rombongan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tinjau Langsung Lokasi Gempa Sulbar

Hujan deras di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menyambut kedatangan Jokowi dan rombongan saat turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.15 WIB. Hal tersebut diketahui dari foto yang dikirimkan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Baca juga:  Rombongan Jokowi Terobos Genangan Tinggi Banjir di Kalsel, Ini Kata Istana

Dalam foto tersebut, tampak Jokowi mengenakan kemeja putih, topi, masker, dan jaket berwarna merah. Ia turun dari pesawat dan dipayungi Paspampres saat akan masuk ke dalam mobil. Kepala Negara lalu melanjutkan perjalanannya sesaat setelah masuk ke dalam kendaraannya.

Berdasarkan informasi Biro Pers Setpres, setibanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Presiden akan langsung menuju gerbang tol Kramasan yang akan menjadi lokasi peresmian jalan tol Kayu Agung - Palembang - Betung. Adapun yang akan diresmikan Kepala Negara kali ini adalah ruas Kayu Agung - Palembang.

Setelah acara peresmian, Kepala Negara diagendakan untuk langsung meninjau tol tersebut. Peninjauan rencananya dilakukan sepanjang 9 kilometer di mana Presiden juga akan menyempatkan meninjau keunikan Jembatan Ogan di KM 364.

Presiden dan rombongan terbatas akan langsung kembali menuju Jakarta pada siang hari, seusai acara.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Sumatera Selatan antara lain, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini