Aksi Peternak Buang Telur Viral, Harga Pakan Tak Sebanding dengan Harga Jual

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 Januari 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 337 2350888 aksi-peternak-buang-telur-viral-harga-pakan-tak-sebanding-dengan-harga-jual-ezSZU1WTt5.jpg Ilustrasi (Foto:Dok Okezone)

JAKARTA - Harga telur yang terus anjlok membuat para peternak merugi. Mereka marah dan kecewa. Kekecewaan itu diungkapkan dengan cara membuang telur. Video aksi peternak buang telur viral di media sosial.

Aksi buang telur oleh peternak tersebut, diungkapkan lewat video yang diposting akun Facebook Dian Agustina.

Dalam postingan tersebut, Dian Agustina mengaku merasa sedih dan turut prihatin. "Lihat video ini rasanya gimana gitu. Eman-eman dibuangin. Kenapa gak dibagi-bagi ke tetangga rumah, tetangga desa, tetangga kabupaten aja ??," tulis Dian Agustina, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Viral Nama Angel di Medsos, Netizen Bernama Angel Ganti Nama Akun Facebook

"Kemarin beli telur Rp21.500/kg di dekat rumah. Gak tahu kalo ternyata harganya anjlok terus. Sebelumnya beli sempat Rp23.000/kg. Kasihan peternak. Harga pangan melambung, harga telur anjlok. Supply & demand gak seimbang. Pemerintah kalah dengan Brasil di WTO & terpaksa kudu terima unggas impor. Sementara produksi peternak banyak.

Baca Juga: Viral! Gadis Muda Punya Kumis dan Jenggot, Netizen: Akibat Salah Oles Wakdoyok

Wis.. Wis.. Ambyar ambyar iki," sambungnya.

Di Twitter aksi petani buang telur juga viral, akun @Annenai membagikan video tersebut. Dalam postingannya, Anne mengatakan harga telur di kandang hanya 17 ribu, sedangkan harga pakan ternak terus naik.

"Harga sentrat perkarungnya naik 5 ribu, belum lagi harga jagung. Harga pullet ayam juga mahal sektiar 70 ribu/ekor itu juga gak langsung bisa bertelur," tulis Anne.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini