"iNews Siang" Live di iNews dan RCTI+ Selasa Pukul 11.00: Harga Jatuh, Telur Dibuang

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 Januari 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 26 337 2350885 inews-siang-live-di-inews-dan-rcti-selasa-pukul-11-00-harga-jatuh-telur-dibuang-AAARv2cugf.jpg Ilustrasi iNews Siang/Foto: Istimewa

JAKARTA - Aksi peternak ayam yang membuang puluhan kilogram telur di Magetan, Jawa Timur viral di sosial media. Hal ini dilakukan sebagai protes atas anjloknya harga telur dibanding harga pakan ayam.

Dalam video berdurasi 1 menit 30 detik, tampak seorang pria berkaus hitam dan berkaca mata diketahui bernama Sukarni atau Putut tengah membuang sejumlah telur ayamnya. Pria itu kesal karena harga jual telur murah, sementara harga pakan terus mengalami kenaikan.

"Terus arep dadi opo peternak? Pakan mundak terus, endog soyo mudun. Dinyang murah. Tak guwak sisan (Terus mau jadi apa peternak? Harga pakan terus naik, harga telur makin turun. Ditawar murah. Saya buang sekalian," ucap pria tersebut, seperti dalam video, Senin (25/1/2021).

Selain itu "iNews Siang" akan menyoroti tren anak gugat orang tua di jalur hukum akibat sengketa harta. Dan terkait PPKM, "iNews Siang" akan menghadirkan laporan langsung terkait pengusaha warteg yang terdampak secara ekonomi.

Saksikan selengkapnya dalam "iNews Siang" Selasa, 26 Januari 2021 pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti juga program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini