Berbagai Bencana Landa Indonesia di Awal Tahun, Jokowi: Kita Hadapi dengan Tegar

Dita Angga R, Sindonews · Senin 25 Januari 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 337 2350299 berbagai-bencana-landa-indonesia-di-awal-tahun-jokowi-kita-hadapi-dengan-tegar-tObu1iAOoy.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa sepanjang tahun 2020 Indonesia dihadapkan dengan cobaan berat yakni pandemi covid-19. Bahkan memasuki tahun 2021, pandemi juga masih melanda di 215 negara.

Pandemi covid-19 yang melanda dunia 215 negara dan Indonesia telah mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi. Kita bersyukur, Indonesia termasuk negara yang bisa mengendalikan dua krisis tersebut dengan baik,” katanya dalam Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Senin (25/1/2021).

Namun dia mengatakan bahwa masyarakat Indonesia harus tetap waspada dan siaga. Pasalnya selain pandemi covid-19, berbagai bencana melanda Indonesia awal tahun ini.

“Beberapa hari yang lalu, Kalimantan Selatan diterpa banjir yang melanda beberapa kabupaten dan kota. Tanah longsor di Sumedang. Kecelakaan Sriwijaya Air dan juga gempa di Sulawesi Barat di Mamuju dan Majene,” ungkapnya

Jokowi mengajak seluruh komponen masyarakat telah sigap menangani bencana Selain itu juga diperlukan kerja keras untuk mengurangi risiko-risiko bencana. Dia meminta agar bencana yang terjadi dihadapi dengan tegar.

“Semua bencana ini harus kita hadapi dengan tegar dan penuh kesiagaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan apresiasi kepada PGI yang ikut membantu dalam penanganan pandemi dan bencana.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar PGI di semua tingkatan yang telah ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi dan bencana. Dan juga bergerak bersama-sama dengan elemen bangsa yang lainnya,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini