Pemakaman Praka Anumerta Roy Di Warnai Isak Tangis Hingga Jatuh Pingsan

Ervand David, iNews · Minggu 24 Januari 2021 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 337 2349870 pemakaman-praka-anumerta-roy-di-warnai-isak-tangis-hingga-jatuh-pingsan-ozE3WeeAd5.jpg

BANDUNG - Setelah disemayamkan selama satu malam, jenazah almarhum Praka Anumerta Roy Vebrianto pada Minggu (24/1/2021) pagi dimakamkan secara militer di Taman Makam Pahlawan Cikutra, Kota Bandung. Isak tangis serta jatuh pingsan dari pihak keluarga mewarnai prosesi pemakaman.

Jenazah almarhum Praka Anumerta Roy Vebrianto tiba di Taman Makam Pahlawan Cikutra sekira pukul 9 pagi.

BACA JUGA: Dua Prajurit TNI Tewas Ditembaki KKB secara Membabi Buta di Intan Jaya

Dalam prosesi pemakaman isak tangis dari pihak keluarga tak terbendung setelah jenazah di masukan ke liang lahat. Ibunda dari almarhum jatuh pingsan saat prosesi pemakaman berlangsung.

Pemakaman anggota Kodam Diponegoro ini juga dihadiri oleh pejabat Kodam Tiga Siliwangi dan Dandim BS Kota Bandung. Sementara itu, yang bertugas sebagai inspektur upacara pemakaman secara militer adalah Komandan Dodik Bela Negara Kodam Tiga Siliwangi Letnan Kolonel Tubagus Busyro.

“Ini adalah bentuk penghargaan yang terakhir kepada almarhum dari bangsa dan negara khususnya dari Tentara Nasional Indonesia atas dharma bakti almarhum selama hidupnya,” kata Letkol Inf. Tubagus Busyro.

BACA JUGA: Kronologi Lengkap 2 Prajurit TNI Gugur Ditembak Separatis Papua

Atas jasanya kepada negara, almarhum juga diberikan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat dari pratu menjadi praka. Almarhum Praka Anumerta Roy Vebriyanto meninggal dunia di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua oleh kelompok kriminal bersenjata usai almarhum menjalankan sholat subuh.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini