Habib Rizieq Dikabarkan Masih Sakit, Kuasa Hukum: Mohon Doanya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 24 Januari 2021 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 337 2349739 habib-rizieq-dikabarkan-masih-sakit-kuasa-hukum-mohon-doanya-hddcvlDLe4.jpg Habib Rizieq Shihab

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Habib Rizieq Shihab telah dipindah dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, pada Kamis, 14 Januari 2021. Lantas, bagaimana kondisi Habib Rizieq pasca-dipindah ke sel Rutan Bareskrim Polri?

Salah satu kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar menyatakan bahwa kondisi kliennya itu saat ini masih dalam keadaan sakit. Bahkan, kata Aziz, kondisi kesehatan Habib Rizieq masih stagnan atau belum ada perubahan.

"Masih sakit kondisi beliau. Masih stagnan, mohon doanya," kata Aziz saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Minggu (24/1/2021).

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab sempat dikabarkan sakit ketika masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Bahkan, pihak kuasa hukum menyebut kondisi kesehatan Habib Rizieq sangat memprihatinkan, pada 1 Januati 2021, malam.

"Kondisi Habib Rizieq sangat mengkhawatirkan, bahkan pada waktu malam itu kondisinya sangat darurat," kata kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Prawiro, Jumat, 8 Januari 2021.

Baca Juga : Tahun 2021 Baru 23 Hari, 197 Bencana Telah Terjadi

Sugito mendapat kabar bahwa Habib Rizieq mengalami sakit asam lambung akut. Habib Rizieq bahkan sempat mengalami sesak nafas pada 1 Januari 2021 dan meminta pertolongan lewat CCTV yang terpasang di depan kamar selnya.

Kondisi Habib Rizieq mengkhawatirkan karena di dalam Rutan Polda Metro Jaya seperti diisolasi. Habib Rizieq dikurung sendirian dan terpisah dari tahanan yang lain. Sehingga, Habib Rizieq kesulitan ketika sedang sakit.

"Sekarang ini beliau itu kan di dalam tahanan tapi posisi tahanannya seeperti isolasi, jadi dia tidak bisa berkomunikasi dengan tahanan tetangga lainnya, dia juga tidak keluar, dia hanya bisa solat dan membaca buku," ungkapnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini