Dirgahayu Ibu Mega, Teladan Politik Indonesia dan Pejuang Nasionalisme

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 23 Januari 2021 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 337 2349611 dirgahayu-ibu-mega-teladan-politik-indonesia-dan-pejuang-nasionalisme-ukNgVbDPZN.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang juga Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri, berulang tahun yang ke-74 hari ini, Sabtu (23/1/2021).

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muchamad Nabil Haroen alias Gus Nabil menyebut Megawati adalah teladan dalam politik Indonesia, pejuang nasionalisme, Keindonesiaan dan Kebangsaan.

(Baca juga: Syekh Ali Jaber Belum Bisa Bayar Kontrakan, Keluarga: Alhamdulillah Ada yang Membantu)

“Sejarah panjang dalam proses politik membentuk dirinya, Megawati Soekarnoputri, yang kokoh sebagai teladan politik Indonesia. Ibu Mega seorang yang santun, konsisten, sabar, sekaligus hati-hati dalam bertindak, ujar Gus Nabil, Sabtu (23/1/2021).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama menambahkan, konsistensi Megawati membela Indonesia tidak lagi diragukan, dengan pengabdiannya menjaga keutuhan NKRI dengan berpolitik melalui PDI Perjuangan, juga ketika menjadi Wakil Presiden mendampingi KH Abdurrahman Wahid dan kemudian menjadi Presiden RI pada periode setelahnya.

“Megawati mencontohkan betapa silaturahmi antar elemen bangsa menjadi sangat penting. Ibu Mega sangat menjaga hubungan baik dengan para Kiai pesantren, sering silaturahmi dan berdiskusi terkait tantangan-tantangan bangsa untuk mencari solusi bersama,” ulasnya.

“Saya menyaksikan betul, kedekatan Ibu Mega dengan beberapa kiai pesantren. Di antaranya dengan Ketum PBNU KH. Said Aqil Siroj. Persahabatan Ibu Mega dengan Kiai Said, membentuk ikatan harmonis serta cermin relasi kebangsaan-keislaman. Selamat Ulang Tahun Ibu Mega, sehat selalu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini