Satgas Pamtas Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 22 Januari 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 337 2348936 satgas-pamtas-baku-tembak-dengan-kkb-di-intan-jaya-papua-ox5hX6ioiT.jpg Foto: Dok TNI

JAKARTA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali membuat onar. Akibatnya, TNI dan KKB terlibat kontak tembak di Kampung Dititigi, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua, Jumat (22/1/2021).

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menuturkan, kontak tembak mulanya terjadi pada pagi hari sekira pukul 06.30 WITA.

"Info dari lapangan benar terjadi kontak tembak antara KKB dengan Satgas Pamtas di Kampung Dititigi, Distrik Sugapa Intan Jaya mulai pukul 06.30 WITA," ucapnya ketika dikonfirmasi.

 Baca juga: Kelompok Bersenjata Pembakar Pesawat di Intan Jaya Masih Misterius

Lebih jauh dia menuturkan, hingga saat ini kontak tembak tersebut masih berlangsung. Menurutnga, informasi detil terkait dengan baku tembak tersrbut akan segera disampaikan jika kondisi di lapangan sudah aman terkendali.

Baca juga: Prajurit TNI Diserang KKB saat Patroli, 3 Orang Terluka

"Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak ya. Untuk lebih detailnya akan saya infokan setelah kondisi di lapangan aman terkendali," tuturnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini