Tim DVI Sudah Terima 325 Kantong Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 337 2348890 tim-dvi-sudah-terima-325-kantong-jenazah-korban-pesawat-sriwijaya-pN1h0iJgn3.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAKARTA - Tim DVI di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, sejauh ini tercatat sudah menerima 325 kantong jenazah body part korban insiden jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

"Kemudian kami telah menerima sebanyak 325 kantong body part jadi tadi malam bertambah 1. Dan ada 274 kantong properti jadi tambah 10," kata Komandan DVI Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko dalam jumpa pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Keluarga Korban Sriwijaya Air Siap Berangkat Tabur Bunga ke Kepulauan Seribu

Sementara itu, RS Polri saat ini juga sudah menerima sampel DNA untuk kebutuhan proses identifikasi melalui Ante Mortem sebanyak 714. Angkat itu tercatat meningkat hampir tiga kali lipat.

"Jadi 174 dari sampel dari ante mortem kalau kemarin itu ada 145 sekarang itu ada 174 sampel. Mengapa ini bertambah karena ada beberapa keluarga yang kami minta DNA sampelnya, karena kita tidak bisa membedakan misalnya antara sampel wanita kakak adik yang sama atau laki yang sama. Maka kami membutuhkan sampel tambahan," ujarnya.

Baca juga: Operasi SAR Sriwijaya Air Dihentikan, Kabasarnas: Selanjutnya Pemantauan dan Pemonitoran

Hery mengungkapkan, meskipun proses pencarian di perairan Kepulauan Seribu telah dihentikan, namun proses identifikasi korban di RS Polri sampai saat ini masih akan terus dilaksanakan.

"Kami dari tim DVI Polri tetap melakukan proses identifikasi, karena kami telah menerima pada hari ini sejumlah 62 data ante mortem dari keluarga karena laporan hanya 62, artinya hanya ada 62 laporan orang hilang yang ke tim DVI ante mortem," tuturnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini