Vaksinasi Covid 19 di RSAU dr Esnawan Antariksa Tidak Ada KIPI

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 337 2348813 vaksinasi-covid-19-di-rsau-dr-esnawan-antariksa-tidak-ada-kipi-viCSH0G9iB.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - RSAU dr Esnawan Antariksa yang bertempat di arteri Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur merupakan salah satu pusat rujukan bagi pasien Covid 19.

 

Sesuai Program Pemerintah dengan adanya Pandemi Covid 19 saat ini akan dilakukan vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Di awali dari tenaga kesehatan yang bekerja langsung menangani pasien covid 19 ini, RSAU dr Esnawan Antariksa di tunjuk untuk melayani Vaksinasi bagi nakes dan masyrakat umum nantinya.

Baca juga:  Pakar Kesehatan: Vaksin Tak Membuat Anda Kebal Seketika dari Covid-19

Menurut Koordinator Vaksinasi di RSAU dr Esnawan Antariksa, Letkol Kes dr Kholidah Hanum, vaksinasi sudah dimulai sejak tanggal 14 Januari 2021 sehari setelah Presiden Jokowi dan para Pejabat Pemerintahan di Vaksin di Istana Negara.

Sampai saat ini target untuk Vaksinasi covid 19 sebanyak 118 Nakes dari RSAU dr Esnawan sendiri dan dari beberapa Nakes yang bertempat tinggal di Sekitaran Halim PK.

Baca juga:  Ini Daftar Vaksin untuk Program Vaksinasi Mandiri, Menko Airlangga: Aturan Disiapkan

Sementara itu, Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian SpPD yang juga seorang dokter Spesialis Penyakit Dalam lulusan Unair Surabaya, mengatakan bahwa sesuai standar Kemenkes alur untuk Imunisasi Vaksin Covid 19 saat ini sudah sesuai, karena orang yang akan di vaksin harus melewati beberapa persyaratan administrasi disamping harus melakukan screening terlebih dahulu dengan menjawab beberapa pertanyaan, sehingga sebelum di vaksin dokter akan tahu apakah memenuhi syarat untuk dilakukan Vaksinasi.

Disamping itu Semenjak dilakukan Vaksinasi sampai saat ini tidak didapatkan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) atau efek samping vaksin covid di salah satu peserta imunisasi yang dilakukan di RS dr Esnawan Antariksa.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini