TNI AD Kerahkan Personel dan Perlengkapan untuk Bantu Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 22 Januari 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 337 2348764 tni-ad-kerahkan-personel-dan-perlengkapan-untuk-bantu-korban-bencana-sulbar-dan-kalsel-8sk5U4jouk.jpg KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengerahkan kekuatan personel, perlengkapan dan peralatan untuk membantu korban bencana alam di Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Peralatan dan perlengkapan serta personel TNI AD untuk bantuan penanganan korban bencana alam di Sulbar dan Kalsel akan segera diberangkatkan. Harus tindak cepat karena ini darurat," kata Andika sebagaimana dilansir dari akun media sosial TNI AD, Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Andika melaksanakan video conference bersama Panglima Kodam VI/ Mulawarman dan Panglima Kodam XIV/Hasanuddin didampingi pejabat Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI AD untuk membahas pengiriman bantuan berupa paket makanan, obat obatan, tenaga medis, peralatan penunjang evakuasi, perlengkapan pengungsian hingga personel TNI AD.

“Pengadaan perahu karet, dapur lapangan, alat komunikasi, tandon air bersih merupakan kebutuhan mendesak untuk di wilayah yang terkena banjir di Kalimantan Selatan,” ujar Pangdam VI/Mlw.

Andika menyebut, Kepala Pusat Pembekalan Angkutan Angkatan Darat (Kapusbekangad), Mayjen TNI Isdarmawan Ganemoeljo harus merekap semua bantuan pengadaan dari Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) dan Asisten Teritorial KSAD yang akan dikirimkan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

"Semua data bantuan yang akan dikirimkan siapkan, lalu bagikan di grup yang sudah kita buat. Kemudian akan direkap oleh Kapusbekangad," ujar Andika.

Menurut Andika, tindakan cepat harus dilakukan karena bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban, TNI Angkatan Darat akan terus memberikan dukungan sampai bencana ini mereda.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini