Disetujui DPR Jadi Kapolri, Komjen Listyo Diharapkan Buat Hukum Tak Tumpul ke Atas

Sindonews, Sindonews · Jum'at 22 Januari 2021 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 337 2348758 disetujui-dpr-jadi-kapolri-komjen-listyo-diharapkan-buat-hukum-tak-tumpul-ke-atas-2ZH4geM03C.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - DPR resmi menyetujui calon tunggal Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Keputusan ini diambil dalam Rapat Paripurna DPR, di Jakarta, Kamis (21/1/2021).

Keputusan ini pun disambut positif oleh berbagai pihak, seperti LQ Indonesia Lawfirm yang memberikan ucapan selamat kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo. Terlebih, dalam fit and proper test di Komisi III DPR, Rabu (20/1/2021), pernyataan Komjen Listyo sukses membuat publik dan anggota Polri terkesima.

Karena itu, Ketua Pengurus LQ Indonesia Lawfirm, Alvin Lim berharap, Listyo Sigit, dapat menjalankan amanahnya sebagai pucuk pimpinan Korps Bhayangkara dan bisa menegakkan hukum secara adil.

"Tidak tajam ke bawah dan tumpul ke atas sangat bagus. Tolong bapak, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, bisa segera bantu masyarakat Indonesia yang menjadi korban Asuransi Jiwa Kresna dan Indosurya dapat segera diselesaikan Laporan polisinya," ujar Alvin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1/2021).

Alvin menjelaskan, Kresna Life diduga gagal bayar diakhir tahun 2019 dan dilaporkan ke kepolisian oleh para Pemegang polis. Kerugian total gagal bayar kurang lebih Rp6,4 Triliun dengan 6.000-an nasabah dan Indosurya dengan kerugian kurang lebih Rp15 Triliun.

Lebih lanjut, ia mengaku akan mengangkat jempol apabila Kapolri yang baru bisa melaksanakan apa yang diucapkan pada uji "Fit and proper" di DPR bahwa akan tajam ke atas pula, tidak hanya tajam ke bawah, dengan segera mengusut para terlapor kasus Kresna Life.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini